SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SLEMAN—Para pemain PSS bertolak ke Kediri, Jawa Timur, dengan semangat tinggi. Mereka yakin sanggup meraih poin di kandang Macan Putih, julukan Persik Kediri, calon lawannya di lanjutan Divisi Utama grup II.

Partai di Kediri merupakan laga keempat PSS di kompetisi. Laga itu menjadi laga penentu PSS untuk bisa bertahan di tiga besar klasemen sementara. Nama besar Persik yang pernah merajai kompetisi nasional tidak menggentarkan semangat skuat PSS yang akan bertarung Jumat (13/1) besok.

Promosi Berteman dengan Merapi yang Tak Pernah Berhenti Bergemuruh

“Kami selalu siap menjalani pertandingan apapun. Targetnya tentu saja bisa meraih kemenangan,” ujar kapten tim, Fahrudin, Rabu (11/1). Bersama 17 pemain lainnya, Rabu kemarin pagi Fahrudin berangkat menuju Kediri.

Gelandang sayap PSS, Fahrikin, mengamini. Menurut mantan pemain Persibangga Purbalingga ini, mereka telah belajar banyak dari dua pertandingan sebelumnya dan saat ini sudah dalam kondisi siap untuk melakoni partai tandang perdana.

Bagi Super Elang Jawa, julukan PSS, tusukan maupun umpan dari Fahrikin diharapkan bisa membongkar pertahanan lawan sehingga berbuah gol. Pelatih Widiyantoro meyakini calon lawan bakal bermain agresif di depan pendukungnya.

Karena itu, Widiyantoro berusaha meredam agresivitas lawan dengan menempatkan lima pemain tengah. Agus ‘Awang’ Setiawan berpeluang besar turun sebagai starter di laga itu. Pada dua pertandingan sebelumnya, Awang masuk sebagai pemain pengganti.

Rencananya, Awang bakal ditempatkan sebagai jangkar karena Marwan Muhammad yang menjadi tandemnya sebagai gelandang bertahan diinstruksikan untuk lebih agresif membantu serangan. Awang juga bertugas mengadang pergerakan pengatur serangan lawan, Claudio Damian Proneto.

Widiyantoro juga menginstruksikan anak didiknya untuk langsung tampil menekan dengan pressing ketat begitu pertandingan dimulai. Saat bola dikuasai lawan, para gelandang diharapkan langsung turun ke tengah kemudian bersiap-siap membuka ruang untuk serangan balik begitu bola berhasil direbut kembali.

Manajer PSS Rumadi mewanti-wanti para pasukannya untuk bisa meraih poin di Kediri. “Targetnya menang tapi kalau seri juga tidak masalah, yang penting tidak kalah,” tuturnya. Menjadi penambah daya juang skuat PSS, pendukung PSS, Slemania, bakal menemani mereka di Stadion Brawijaya Kediri. Kelompok suporter itu merencanakan berangkat ke Kediri pada Jumat dini hari ini. (Harian Jogja/MG Noviarizal Fernandez)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya