SOLOPOS.COM - SPESIAL—Rumput di Stadion Maguwoharjo akan didesain spesial saat laga PSS melawan Timnas, Sabtu (5/5) depan (JIBI/Harian Jogja/Eva Syahrani)

SPESIAL—Rumput di Stadion Maguwoharjo akan didesain spesial saat laga PSS melawan Timnas, Sabtu (5/5) depan (JIBI/Harian Jogja/Eva Syahrani)

SLEMAN—Persiapan terus dilakukan menjelang laga uji coba PSS Sleman melawan Tim Nasional senior yang rencananya digelar Sabtu (5/5) mendatang. Demi kenyamanan pemain, rumput lapangan Stadion Magiwoharjo pun dipermak.

Promosi Pemimpin Negarawan yang Bikin Rakyat Tertawan

“Mulai hari ini rumput di sekitar gawang yang rusak kami perbaiki, terutama nanti kan akan digunakan melawan Timnas,” ucap koordinator kebersihan Stadion Maguwoharjo, Riyanto, Selasa (1/5).

Menurut dia, perbaikan dan perawatan tersebut membutuhkan waktu kurang lebih tujuh hari. Ia pun mengusulkan agar latihan tim untuk sementara waktu dapat dipindah ke lapangan Tridadi. Namun, ia menyerahkan semua keputusan tersebut kepada keputusan kantor.

“Menurut saya sebaiknya jangan digunakan dulu. Tetapi itu keputusan kantor. Memang kalau terpaksa digunakan masih bisa sebagian,” imbuh dia.

Riyanto menjelaskan selain menambal dengan rumput baru bagian lapangan yang berlubang, rencanyanya lapangan Maguwoharjo juga akan menggunakan pola baru.

“Kami memang khusus merencanakan semua ini untuk nanti melawan Timnas. Biar kalau masuk televisi bagus dilihat. Pola lapangan memang sering kami buat kalau ada event khusus,” tegas dia.

Berbeda dengan Riyanto, Kepala UPT, Sarah Waluyo mengaku perawatan Stadion Maguwoharjo bukan khusus ditujukan untuk menyambut Timnas. Perawatan tersebut rutin dilakukan untuk menjaga kulitas lapangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya