SOLOPOS.COM - Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), Erick Thohir, meninjau  seleksi pemain Piala Dunia FIFA U-17 2023 di Stadion Sriwedari, Solo, Minggu (23/7/2023). (Solopos.com/Wahyu Prakoso)

Solopos.com, SOLO–Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) menunjuk pelatih asal Jerman, Frank Wormuth sebagai konsultan pelatih timnas U-17 yang akan berlaga di Piala Dunia U-17 2023 Indonesia.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir meyakini Frank Wormuth akan mampu meningkatkan kualitas dan strategi permainan skuad Merah Putih.

Promosi Mimpi Prestasi Piala Asia, Lebih dari Gol Salto Widodo C Putra

Menurut mantan Presiden Inter Milan itu, kapasitas pelatih yang terakhir menukangi FC Groningen, Belanda dan pernah menjadi manajer timnas Jerman U-20 di tahun 2010-2016 itu akan menjadi awal pembentukan sekaligus perancangan pola dan strategi karakter sepak bola Indonesia di masa depan.

“Kami sudah menetapkan Frank Wormuth menjadi konsultan pelatih yang akan mendampingi coach Bima Sakti. Kontrak pertama ini untuk jangka waktu empat bulan hingga ajang FIFA World Cup U-17 [Piala Dunia U-17 2023]. Kita akan lihat, bagaimana kolaborasi keduanya dalam membangun timnas Garuda Muda ini,” ujar Erick Thohir di Solo melalui rilis yang diterima Solopos.com, Minggu (23/7/2023).

Frank akan melakukan pentahapan untuk membangum Timnas U-17 agar siap bersaing dengan 24 negara lainnya di FIFA World Cup U-17, 10 November – 2 Desember 2023.

Mulai dari analisis SWOT untuk membentuk tim kepelatihan dan staf yang solid, mempersiapkan modul-modul kepelatihan, pemaparan hingga implementasi program, serta melakukan pengawasan dan evaluasi atas modul yang dijalankan tim pelatih U-17.

“Penunjukan Frank juga didasari rencana kamp pelatihan dan try out ke Jerman yang dimulai September hingga Oktober nanti. Saya percaya jaringan yang dimiliki Frank di Jerman akan banyak membantu pematangan timnas dan juga tim pelatih,” jelas Erick.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya