SOLOPOS.COM - Wakil Presiden Jusuf Kalla (tengah). (JIBI/Solopos/Antara/Andika Betha)

PSSI dibekukan Menpora. Jusuf Kalla ingin masalah PSSI dengan Menpora bisa diselesaikan dengan baik.

Solopos.com, JAKARTA — PSSI telah dibekukan Menpora Imam Nahrawi. Wakil Presiden Jusuf Kalla meminta masalah PSSI dengan Menpora bisa selesai dengan baik.

Promosi Championship Series, Format Aneh di Liga 1 2023/2024

“Saya minta masalah PSSI diselesaikan secara baik,” kata Jusuf Kalla seperti dikutip dari Antara, Senin (20/4/2015).

Jusuf Kalla mengatakan belum diberi tahu tentang pembekuan PSSI oleh Menpora Imam Nahrawi. Informasi tersebut baru diketahui dari pemberitaan media.

Sebagaimana diberitakan Solopos.com sebelumnya, Menpora Imam Nahrawi secara resmi membekukan PSSI saat induk organisasi sepak bola Indonesia itu sedang melakukan Kongres Luar Biasa (KLB) di Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (18/4/2015).

Pembekuan tersebut berdasarkan Peraturan Menpora No. 01307 Tahun 2015 tentang Pengenaan Sanksi Administratif Berupa Kegiatan Keolahragaan PSSI Tidak Diakui.

Dasar pembekuan tersebut mengacu pada tidak diindahkannya SP1, SP2 dan SP3 oleh PSSI yang jatuh tempo pada tanggal 17 April 2015 jam 18.40.

Dengan turunnya surat pembekuan tersebut bisa dikatakan sebagai langkah tegas dari pemerintah. Apalagi selama ini Kemenpora memang sedang memantau sepak bola nasional dan membentuk Tim Sembilan.

Dalam surat dengan nomor 01307 tahun 2015 ini ditandatangani langsung oleh Menpora Imam Nahrawi per tanggal 17 April itu ada beberapa poin yang menyangkut dengan pembekuan di antaranya adalah pemerintah tidak mengakui seluruh kegiatan yang dilakukan oleh PSSI.

Di saat yang sama La Nyalla Mattalitti terpilih menjadi Ketua Umum PSSI periode 2015-2019 pada Kongres Luar Biasa (KLB) di Hotel JW Marriot, Surabaya, Jawa Timur, Sabtu lalu.

Meski sudah terpilih ketua baru, kepengurusan PSSI di bawah pimpinan La Nyalla Mattalitti terancam tidak mendapatkan legalitas dari pemerintah, karena PSSI dibekukan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya