SOLOPOS.COM - Persipura vs Bengaluru (Ligaindonesia.co.id)

PSSI dibekukan Menpora. Nasib Persipura dan Persib di AFC Cup 2015 menjadi tidak jelas.

Solopos.com, SURABAYA — Persipura Jayapura menanggapi negatif keputusan Menpora yang membekukan PSSI. Tim Mutiara Hitam PSSI dibekukan saat mereka masih berlaga di AFC Cup 2015.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Seperti diberitakan Solopos.com sebelumnya, Menpora Imam Nahrawi melalui surat keputusannya tertanggal 17 April 2015 memutuskan untuk membekukan PSSI dari segala aktivitas sepak bola.

Imam Nahrawi lalu menyerahkan kepada KONI dan KOI untuk mengurus Timnas Indonesia dan kompetisi QNB League 2015. Menpora juga akan membentuk Tim Transisi demi membentuk kepengurusan baru PSSI yang bersih dan kompeten.

Keputusan PSSI dibekukan Menpora ini jelas mendapat reaksi negatif dari Ketua Umum PSSI yan baru, La Nyalla Mattalitti. La Nyalla menegaskan akan tetap menjalankan organisasinya meskipun dibekukan oleh pemerintah.

Persipura melalu sekretaris umumnya, Rocky Bebena, juga mempertanyakan keputusan Menpora yang membekukan PSSI. Saat ini Persipura Jayapura tengah berlaga di AFC 2015. Apabila ada sanksi FIFA, maka mereka akan dicoret dari kompetisi tersebut.

“Kami Persipura pantang untuk keluar dari aturan. Kami pernah mengalami hal ini, dan kalau itu terulang memang siapa yang mau tanggung jawab?” ujar Rocky, seperti dikutip dari Detik, Sabtu (18/4/2015).

Rocky berhadap La Nyala Mattalitti bergerak untuk menyelamatkan Kompetisi QNB League 2015 dan klub-klub peserta. “Ketua umum terpilih harus segera bergerak untuk menyelamatkan kompetisi. Paling lambat Senin,” tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya