SOLOPOS.COM - Bonek Mania bersuka cita PSSI dibekukan (Youtube)

PSSI dibekukan Menpora. Ribuan Bonek pun langsung bertakbir.

Solopos.com, SURABAYA — Ribuan Bonek, pendukung Persebaya 1927, yang menggelar aksi di depan Hotel JW Marriot, Surabaya, menyambut dengan takbir dan letupan petasan atas keputusan dari Menpora Imam Nahrawi yang membekukan PSSI.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Keputusan Menpora Nomor 0137 Tahun 2015 yang berisi tentang pembekuan PSSI ini ini dibacakan oleh koordinator aksi, Andie Pecie, di hadapan ribuan Bonek.

“Kawan-kawan tolong berdiri sebentar ada pengumuman penting dari Jakarta. Surat Keputusan Menpora Nomor 013017 Tahun 2015. Dengan ini menyatakan bahwa pemerintah tidak mengakui segala kegiatan oleh PSSI, dan mulai hari ini PSSI dibekukan,” teriak Andie Pecie di atas mobil komando seperti dikutip dari Okezone, Sabtu (18/4/2015).

Kontan saja, pengumuman PSSI dibekukan itu disambut dengan takbir berkali-kali. Letupan petasan dan teriakkan yel-yel khas Bonek menggema di Jalan Embong Malang. Tak hanya itu, beberapa Bonek melakukan sujud syukur karena keputusan tersebut.

“Kawan-kawan, dulur-dulur kabeh, perjuangan kita sudah tercapai. Kita tidak perlu bertemu dengan peserta kongres di dalam hotel. Kegiatan yang ada di dalam kongres adalah ilegal dan tidak diakui pemerintah,” kata Pecie.

Ribuan Bonek terus meneriakkan yel-yel. Lagu-lagu khas Bonek menggema tak ubahnya suporter yang menonton pertandingan sepakbola. Di sela-sela teriakkan yel-yel itu ada bebetapa suporter Bonek yang terharu hingga meneteskan air mata, karena PSSI dibekukan.

Aksi Bonek 1927 kepada PSSI ada tiga hal. Pertama meminta Presiden RI untuk melawan mafia FIFA demi kedaulatan Republik Indonesia. Kedua, menuntut Menpora dan BOPI untuk tegas terhadap PSSI dan PT Liga Indonesia. Ketiga, mengembalikan hak Persebaya di bawah PT Persebaya Indonesia sebagai klub sepak bola.

Seperti diberitakan Solopos.com sebelumnya, PSSI dibekukan Menpora karena mengabaikan tiga kali surat peringatan yang telah diberikan. Sepertinya tinggal menunggu waktu saja Indonesia diberi sanksi oleh FIFA.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya