SOLOPOS.COM - Situs AFC dan FIFA Cantumkan La Nyalla Sebagai Ketua Umum PSSI (Ligaindonesia.co.id)

PSSI dibekukan Menpora. Meskipun didukung FIFA dan AFC, Menpora tetap tidak akan mencabut status pembekuan PSSI.

Solopos.COM, JAKARTA — Kementerian Pemuda dan Olahraga tidak berencana mencabut Surat Keputusan (SK) pembekuan PSSI, meskipun pengurus baru organisasi sepak bola tertinggi itu sudah mendapat pengakuan dari FIFA dan AFC.

Promosi Kanker Bukan (Selalu) Lonceng Kematian

PSSI dibekukan oleh Menpora Imam Nahrawi berdasarkan SK tanggal 17 April 2015. Segala aktivitas PSSI juga tidak diakui oleh negara.

Berbeda dengan Menpora, FIFA dan AFC telah mengakui PSSI. Di situs resmi kedua badan sepakbola internasional itu La Nyalla Mattalitti sudah tercantum sebagai Ketua Umum PSSI.

Pengakuan FIFA dan AFC ini mendapatkan tanggapan dari Deputi V Bidang Harmonisasi dan Kemitraan, Gatot S Dewa Broto.

“Pengakuan AFC dan FIFA, itu merupakan hak PSSI untuk melakukan lobi pendekatan ke AFC dan FIFA. Sama seperti saat menggugat ke PTUN, itu merupakan hak mereka,” kata Gatot, seperti dikutip dari Detik, Kamis (30/4/2015).

Pihak Kemenpora akan menjelaskan ke AFC dan FIFA tentang masalah pembekukan PSSI. Menurut Gatot pembekuan PSSI sudah mendapat dukungan penuh dari kepolisian dan TNI.

“Mengenai pembekuan ini kami sudah mendapatkan dukungan penuh dari negara dalam arti pemerintah eksekutif, kepolisian, dan TNI,” tambah Gatot.

Ada yang menarik dari pencantuman pengurus PSSI di situs resmi AFC dan FIFA. Di AFC, masih tercantum Alfred Riedl sebagai pelatih tim nasional. Sedangkan di FIFA, Joko Driyono masih ditulis sebagai sekjen, padahal saat ini Azwan Karim bertindak sebagai Plt Sekjen PSSI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya