SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta--Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) mengincar pelatih asal Belanda untuk melatih timnas Indonesia pasca berakhirnya kontrak Benny Dolo.

Sekretaris Jendral (Sekjen) PSSI Nugraha Besoes di Jakarta, Kamis (4/2), mengatakan selain mencari seorang pelatih, PSSI juga mencari seorang direktur teknik.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

“Pekan lalu kami (PSSI red) telah mengirim surat ke KNVB (Federasi Sepak Bola Belanda) untuk meminta bantuan mencarikan pelatih dan Direktur Teknik,” katanya.

Menurut dia, dipilihnya dari Belanda bukan tanpa alasan. Selama ini prestasi kepelatihan Belanda cukup bagus dan telah terbukti banyak pelatih timnas negara lain menggunakan jasa orang Belanda.

PSSI juga berencana mengirimkan surat permintaan yang kedua pada 10 Februari nanti dengan harapan permintaan segera terealisasi.

“Kami meminta yang terbaik. Soal harga nanti menyesuaikan,” katanya.

Ia menjelaskan, pelatih baru tersebut akan diputuskan maksimal akhir Februari ini. Dengan harapan pelatih yang baru akan segera mempersiapkan tim untuk Pra Olimpiade, Pra Piala Dunia dan Piala AFF.

Selain membidik pelatih asal Belanda, saat ini PSSI juga mempertimbangkan mantan pelatih timnas Vietnam Alfred Riedl. Namun demikian pelatih ini difokuskan pada timnas U-23.

“Untuk Reidl, kami meminta untuk mempresentasikan program-programnya. Keputusannya sama yaitu akhir bulan ini,” katanya.

Nugraha menambahkan meski saat ini membidik pelatih asing pihaknya tidak menutup kesempatan bagi pelatih lokal yang akan menangani timnas Indonesia.

ant/fid

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya