SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Boaz Salossa (kiri) saat menjalani latihan bersama Timnas, beberapa waktu lalu. dokJIBI/SOLOPOS/Antara

JAKARTA – PSSI mengklaim dua klub Indonesia Super League (ISL) asal Papua yaitu Persipura Jayapura dan Persidafon Dafonsoro akan melepas pemainnya untuk menjalani seleksi Timnas untuk Pra-Piala Asia (PPA) 2015.

Promosi Kanker Bukan (Selalu) Lonceng Kematian

Hal ini diungkapkan Sekjen PSSI, Halim Mahfudz,  di Jakarta, Selasa (8/1/2013). Mahfudz mengatakan  sedikitnya ada delapan pemain Persipura dan dua pemain Persidafon yang telah menyatakan kesiapannya bergabung.

“Persipura dan Persidafon sudah konfirm. Untuk yang lain kami masih menunggu jawabannya,” kata Mahfudz dilansir Antara.

Delapan pemain Persipura yang diharapkan bergabung ke Timnas adalah Ferinando Pahabol, Patrich Wanggai, Immanuel Wanggai, Boaz Salossa, Ian Louis Kabes, Ortizan Salossa, Lukas Mandowen dan Ricardo Salampessy. Sedangkan dua pemain Persidafon yang akan dipantau langsung oleh pelatih Timnas Nil Maizar itu adalah Zailani Sibi dan Ronal Setmop.

Informasi yang berkembang saat ini terjadi pro dan kontra terkait pelepasan pemain Persipura ke timnas. Manajemen Persipura mengaku belum akan melepas pemain jika belum ada undangan dari pemerintah.

Guna menghadapi PPA 2015 ini total pemain yang dipanggil 54 pemain. Mereka akan menjalani seleksi ketat guna mendapatkan 23 pemain inti yang akan dibawa untuk menjalani pertandingan perdana melawan Irak, 6 Februari.

Selama satu bulan ke depan, pemain yang dipanggil akan menjalani pelatnas di Medan, Sumatra Utara. Pada PPA 2015, Indonesia tergabung di Grup C bersama Saudi Arabia, Irak dan China.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya