SOLOPOS.COM - Pesepak bola Timnas Indonesia Jordi Amat (kiri) dan Marc Klok (kanan) melakukan pemanasan dalam sesi latihan resmi jelang pertandingan grup A Piala AFF 2022 di Stadion Utama gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (22/12/2022). Pelatih Shin Tae-yong optimistis Timnas Indonesia dapat mengalahkan Timnas Kamboja dalam pertandingan yang akan berlangsung Jumat (23/12). ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/foc.

Solopos.com, JAKARTA—Ketua Umum PSSI Erick Thohir memastikan Timnas Indonesia akan melawan Burundi pada laga FIFA Match Day Maret 2023 ini. Negara di benua Afrika tersebut akan bermain sebanyak dua kali pada 25 dan 28 Maret.

“Setelah ditunggu hingga malam ini akhirnya PSSI memutuskan Timnas Indonesia akan melawan Burundi dan mereka sudah siap datang ke Indonesia,” kata Erick Thohir dikutip dari laman resmi PSSI, Jumat (10/3/2023).

Promosi Komeng Tak Perlu Koming, 5,3 Juta Suara sudah di Tangan

Burundi saat ini menempati peringkat 141 FIFA dan Indonesia berada di peringkat 151 FIFA. Bila Indonesia sukses meraih dua kemenangan di ajang ini, peringkat FIFA akan naik di edisi bulan depan.

Erick menyatakan bahwa untuk pertandingan FIFA Match Day pada Juni dan November tahun ini akan dipersiapkan lebih matang lagi.

“Kami sepakati buat agenda uji coba Timnas Indonesia pada Juni dan November PSSI memulai negosiasi dengan kandidat negara calon lawan. Ke depan semua sudah dipersiapkan sejak jauh-jauh hari,” tambah Erick.

“PSSI mendorong agar penyusunan jadwal uji coba di FIFA Matchday sudah rapi hingga tahun depan,” tukasnya.

Pada edisi terakhir FIFA Match Day 2022 lalu, Indonesia menang dua kali melawan Curacao dengan skor 3-2 (24/9) dan 2-2 (27/9).

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya