SOLOPOS.COM - Ketua Umum PSSI Erick Thohir menyampaikan pemaparan saat acara Partner Summit di Hotel JW Marriot, Jakarta, Selasa (26/9/2023). (Istimewa).

Solopos.com, SOLOPSSI memperoleh dana mencapai Rp250 miliar dari banyak sponsor. Dana itu akan digunakan untuk pembinaan sepak bola Indonesia.

PSSI berharap dana sponsor mengalir secara berkesinambungan mengingat pembinaan sepak bola juga berjalan berkesinambungan.

Promosi Kisah Pangeran Samudra di Balik Tipu-Tipu Ritual Seks Gunung Kemukus

Hal itu disampaikan Ketua umum PSSI Erick Thohir di acara PSSI Partner Summit sekaligus signing ceremony dengan para sponsor di Jakarta, Rabu (27/9/2023) lalu.

Menurut Erick Thohir besaran dana dari mitra PSSI tersebut sangat jauh dibandingkan dengan di Jepang di mana dana untuk pembinaan di Negeri Matahari Terbit tersebut mencapai US$90 juta atau sekitar Rp 1,4 triliun.

“Kita tidak bisa terus menerus mengandalkan dana dari pemerintah. Harus ada kombinasi juga dari swasta. Total dana atau sponsor yang kita buatkan acara seremoni malam ini sekitar Rp250 miliar. Sebenarnya kerja sama dengan sponsor dan PSSI sudah beberapa waktu lalu, tapi baru malam ini kita buatkan acara seremoni,” ujar Erick Thohir melalui rilis yang diterima Solopos.com, Kamis (28/9/2023).

“Program yang terus kita upayakan berlangsung dengan baik di antaranya pembenahan liga yang lebih baik, pembentukan timnas Indonesia yang tangguh, serta yang tak kalah penting membangun tim muda secara menyeluruh dan berkesinambungan,” lanjut Erick Thohir.

Mantan Presiden Inter Milan itu menyampaikan dana tersebut berasal dari pemerintah dan swasta. “Seperti Piala AFF U-19 lalu dananya kita ambil dari sini [swasta/mitra]. Tak mungkin dari pemerintah terus, harus ada subsidi silang. Komitmen sponsor setahun, makanya kita buatkan acara ini untuk exposure. Semoga dana mitra ini berkesinambungan,” ungkap Erick Thohir.

“Transparansi sangat dibutuhkan untuk mendapatkan kepercayaan dari para sponsor. Kita juga tidak ingin brand maupun merek yang sudah mendukung kemudian diasosiasikan dengan kekerasan, tidak mungkin mereknya dengan pengaturan pertandingan,” ucap Erick Thohir.

Acara PSSI Partner Summit tersebut sekaligus signing ceremony dengan sponsor-sponsor seperti PT Freeport Indonesia (Official Main Sponsor Tim Nasional Indonesia), BRI (Official Sponsor Tim Nasional Indonesia), dan Indosat (Official Sponsor Tim Nasional Indonesia).

Selain itu PT Indofood (Official Sponsor Tim Nasional Indonesia), Astra Financial (Official Sponsor Tim Nasional Indonesia), Sinarmas (Official Sponsor Tim Nasional Indonesia), RCTI (Official Broadcaster), Tiket.com (Official Ticketing Partner), dan Mitra Orphys by Mitra Keluarga (Official Medical Partner PSSI).

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya