SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Palembang--Ketua PSSI Pengprov Sumatera Selatan, Baryadi, mengatakan bahwa pihaknya mencalonkan Nurdin Halid dalam bursa ketua umum PSSI bulan depan. Tapi untuk memilih, itu urusan nanti.

Demikian disampaikan Baryadi saat dihubungi melalui telepon, Jumat (4/2), terkait agenda kongres pemilihan ketum PSSI di Pulau Bintan, pada 19 Maret mendatang.

Promosi Komeng The Phenomenon, Diserbu Jutaan Pemilih Anomali

Menurut dia, Pengprov Sumsel sudah mengirim surat pencalonan mereka kepada panitia kongres, dan Nurdin adalah pilihannya.

Saat ditanya alasan memilih Nurdin, Baryadi mengatakan, “Karena dia sudah mengumumkan pencalonannya jauh-jauh hari sebelum muncul calon lain.”

Disinggung soal Nurdin yang pernah menjadi terpidana kasus korupsi, ia berdalih pada alasan yang sama. “Ya, ya. Tapi waktu itu kan tidak ada pihak lain yang mencalonkan. Belum ada nama lain.”

Selain Nurdin, saat ini sudah muncul nama Jenderal George Toisutta yang secara resmi mencalonkan diri untuk ikut bertarung di Pulau Bintan.

“Soal memilih itu urusan nanti. Mana tahu ada calon lain, bukan Pak George. Kabarnya Pak JK (Jusuf Kalla—Red) juga mau masuk bursa,” tambah Baryadi.

Ia juga membenarkan kabar bahwa PSSI mengajak klub-klub ISL dan anggota Komite Eksekutif untuk melakukan studi banding ke empat negara Eropa (Italia, Prancis, Inggris dan Jerman) pada awal Maret mendatang. Namun, saat ditanya apakah ini sebuah lobi dari kubu Nurdin, ia mengelak.

“Kalau itu tidak ada kaitannya dengan program PSSI, ngapain saya jalan-jalan ke luar negeri. Bikin capek saja,” sergahnya.

dtc/tiw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya