SOLOPOS.COM - PSSI (PSSI.Org)

PSSI sudah tunjuk operator untuk menggelar kompetisi resmi di Indonesia.

Solopos.com, JAKARTA – PSSI terus menggeber persiapan jelang pelaksanaan kompetisi resmi di Indonesia. Otoritas sepak bola Tanah Air itu menunjuk operator anyar yakni PT Liga Indonesia Baru.

Promosi Yos Sudarso Gugur di Laut Aru, Misi Gagal yang Memicu Ketegangan AU dan AL

Seperti diketahui, operator kompetisi sepak bola Indonesia sebelumnya adalah PT. Liga Indonesia yang dipimpin Djoko Driyono. Namun untuk musim ini beralih ke PT. Liga Indonesia Baru yang dikomandoi Iwan Budianto, yang juga menjabat sebagai Kepala Staf Ketuam Umum PSSI.

Nantinya, PT. Liga Indonesia Baru akan menyelenggarakan Liga Satu (nama baru Indonesia Super League) dan Liga Dua (nama baru Divisi Utama). “Ini adalah titik mula yang penting bagi klub,” kata Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, seperti dilansir Antaranews, Jumat (27/1/2017).

“Saat ini tinggal tersisa beberapa pekan lagi menuju kick off liga pada 26 Maret 2017 mendatang. PSSI melalui operator menyelesaikan rencana strategis untuk waktu satu musim kompetisi,” sambungnya.

Joko menerangkan beberapa rencana strategis tersebut menyangkut aspek teknis, seperti standardisasi klub, lisensi, jadwal dan lainnya. Selain itu ada aspek bisnis, terutama terkait rencana bisnis, sponsor dan tayangan televisi.

Sebagai informasi selain liga profesional, Liga Satu dan Liga Dua, PSSI juga menjalankan liga amatir yang disebut Liga Nusantara. Liga Dua dan Liga Nusantara akan diselenggarakan setelah Liga Satu mulai bergulir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya