SOLOPOS.COM - ilustrasi

ilustrasi

BANTUL—Perebutan jatah tiket tim Indonesia di Liga Champions Asia (LCA) musim depan semakin sengit.

Promosi Komeng The Phenomenon, Diserbu Jutaan Pemilih Anomali

Kuota untuk Indonesia di ajang paling bergengsi Asia itu cuma satu tiket. Sementara saat ini Indonesia telah melahirkan dua juara di kompetisi yang berbeda.

Semen Padang menjuarai kompetisi Liga Premier Indonesia (LPI) dan Sriwijaya FC menjadi kampiun di kompetisi Indonesia Super League (ISL).

Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husein menegaskan, tiket ke LCA akan diberikan kepada Semen Padang, tim juara LPI.

“Sebenarnya ini bukan sebuah polemik. Mengenai siapa yang akan mewakili Indonesia, saya rasa Anda sudah tahu jawabannya. Tim dari kompetisi yang diakui konfederasi resmi, ya itulah yang akan mendapatkan tiket,” ujar Djohar kepada Harian Jogja, seusai menyaksikan pertandingan Timnas U-22 vs Persiba Bantul di Stadion Sultan Agung, Selasa (26/6).

Ia menegaskan, tak ada opsi play off untuk kedua tim meskipun menjelang LCA bergulir, sudah tak ada lagi dualisme kompetisi di Tanah Air. Adapun opsi play off selama ini sempat dianggap sebagai alternatif paling adil untuk memutuskan tim mana yang berhak di antara keduanya.(ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya