SOLOPOS.COM - Pemain MU Martial (ka) bersama kawan setim berlatih di Philips Stadion, Eindhoven. JIBI/Rtr/Andrew Couldridge

PSV Eindhoven VS Manchester United menjadi pembuka laga Grup B Liga Champions.

Solopos.com, EINDHOVEN— Aroma kekeluargaan antarorang Belanda akan terlihat ketika Manchester United bertandang ke kandang PSV Eindhoven pada laga pembuka Grup B Liga Champions di Philips Stadion, Eindhoven, Rabu (16/9/2015) pukul 01.45 WIB.

Promosi Mabes Polri Mengusut Mafia Bola, Serius atau Obor Blarak

Skuat Manchester United sejak Louis van Gaal membesut tim berjuluk Setan Merah itu pada awal 2014/2015 akan pulang kampung ketika membawa timnya ke markas PSV. Beberapa penggawa Setan Merah uga berasal dari Belanda, Daley Blind dan Memphis Depay.

Kunjungan Setan Merah ke Philips Stadion itu sangat spesial bagi Depay. Seperti diketahui, penyerang berusia 21 tahun tersebut pernah berkostum PSV selama sekitar empat tahun. Namun Depay memutuskan meninggalkan PSV dan bergabung dengan pasukan Van Gaal di Manchester pada musim panas lalu.

Van Gaal dan Cocu juga memiliki kedekatan khusus selain sama-sama berkebangsaan Belanda. Cocu merupakan mantan murid Van Gaal ketika keduanya sama-sama bernaung di Barcelona.

“Ini undian yang sangat sulit, namun di sisi lain sangat menyenangkan bisa melawan Manchester United dan menyambut Louis van Gaal dan tentu saja Memphis Depay,” ujar Cocu, seperti dilansir sportsmax.tv, Senin (14/9/2015).

Van Gaal dipastikan tidak akan bisa menurunkan kapten dan striker Wayne Rooney. Penyerang berjuluk Wazza itu mengalami cedera saat latihan sebelum melawan Liverpool. Posisi ujung tombak kemungkinan akan diserahkan kepada striker 19 tahun, Anthony Martial.

Bagi PSV, ini lah kali pertama mereka kembali bermain di fase grup Liga Champions sejak musim 2008/2009. Tim berjuluk Boeren (Petani) tersebut membawa modal cukup oke menjamu United, dengan tak terkalahkan selama musim ini di Eredivisie. Terakhir, Luuk de Jong dkk. sukses membantai Cambuur enam gol tanpa balas. (Hanifah Kusumastuti/JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya