SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

ilustrasi (Espos/Burhan Aris Nugraha/dok)SOLO--Meski celah untuk “srobot menyrobot” atlet sudah semakin diperketat, persoalan itu ternyata masih menjadi ancaman serius cabang tenis meja Kota Bengawan. Atlet junior berbakat Solo, Arif Irawan yang sudah dua tahun terakhir bergabung bersama salah satu klub asal Jakarta, kini tengah dalam incaran daerah-daerah lain.

Sekretaris Pengkot Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Solo, Darto membeberkan, Arif merupakan atlet junior yang memiliki bakat sangat potensial. Dia satu-satunya atlet tenis meja Solo yang berhasil meraih medali emas di ajang Kejurda Tenis Meja Kelompok Umur di Slawi, akhir 2011 kemarin.

Promosi Alarm Bahaya Partai Hijau di Pemilu 2024

Dengan kemenangan Arif di kejurda itu, membuat atlet yang duduk di bangku SMA kelas I tersebut berhak mewakili Jateng di Kejurnas Tenis Meja, yang direncanakan di  Bandung, Mei. Apabila bisa bersinar di kejurnas, bukan tidak mungkin Arif akan melanjutkan langkahnya mewakili tim Indonesia di ajang kejuaraan tenis meja terbesar di Asia Tenggara, SEA TTA Junior 2012 di Jogja, Juni.

“Sudah mulai banyak daerah yang mulai mendekatinya. Tapi kami tegas tidak memperkanankan itu. Aturan saat ini juga lebih ketat, apabila mau ada perpindahan harus ada izin dari pengurus pusat,” terang Darto saat dihubungi Solopos.com, Kamis (19/4/2012).

Persoalan hengkangnya atlet tenis meja pernah dialami Solo beberapa tahun lalu, khususnya di level senior. Darto mengatakan, kejadian pada Arif hampir sama yang dialami salah satu atlet junior putri, Stella Priska Palid beberapa waktu lalu.

“Stella juga pernah mengalami hal itu. Sewaktu masih tanding di kategori junior, dia pernah diiming-imingi daerah lain untuk pindah. Kami menolak itu. Beruntung sampai sekarang, sampai dia bisa ikut SEA TTA hingga SEA Games masih membawa nama Solo dan Jateng,” tandas Darto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya