SOLOPOS.COM - Pelatih tim U-20 Irak Emad Mohammed menghadiri konferensi pers setelah pertandingan Grup A Piala Asia U-20 melawan Indonesia di Stadion Lokomotiv, Tashkent, Selasa (1/3/2023). (ANTARA/RAUF ADIPATI)

Solopos.com, TASHKENTIrak mengharapkan Indonesia tampil bagus saat melawan Suriah pada pertandingan kedua Grup A Piala Asia U-20 2023 pada Sabtu (4/3/2023).

Harapan itu disampaikan pelatih tim U-20 Irak Emad Mohammed seusai mengalahkan Indonesia dengan skor 2-0 pada laga pembuka grup di Lokomotiv Stadium Taskent pada Rabu (1/3) malam WIB.

Promosi Kisah Pangeran Samudra di Balik Tipu-Tipu Ritual Seks Gunung Kemukus

Irak mengalahkan Garuda Nusantara meski bermain dengan 10 orang sejak menit ke-45 menyusul kartu merah yang diterima Charbel Shamoon.

Emad memuji sepak bola Indonesia mengalami perkembangan yang bagus. “Tim Indonesia sangat bagus dan melakukan banyak perkembangan perihal sepak bola. Saya harap tim Indonesia dapat memainkan permainan bagus pada laga selanjutnya,” kata pelatih Emad pada konferensi pers setelah pertandingan.

Secara statistik, Irak kalah penguasaan bola dengan hanya 49 persen, berbanding 51 persen penguasaan bola Garuda Nusantara. Namun tim Irak mencatatkan 18 tembakan dengan sembilan tembakan ke arah gawang, dibandingkan delapan tembakan dengan hanya tiga tembakan ke arah gawang yang diukir Indonesia.

Dari sembilan tembakan itu, dua di antaranya berbuah gol yakni melalui Hayder Abdulkarim dan Mohammed Jamel.

“Meski kami kehilangan seorang pemain, kami mengubah rencana kami. Tim Indonesia melakukan beberapa perubahan pada babak pertama, lebih dari lima pemain tidak bagus dalam pertandingan ini. Namun tim Indonesia membuang peluang,” tutur Emad.

Irak saat ini memuncaki klasemen Grup A dengan tiga poin, jumlah poin yang sama dengan tuan rumah Uzbekistan, yang menang 2-0 atas Suriah pada pertandingan pertamanya. Sedangkan Indonesia dan Suriah menduduki posisi ketiga dan keempat di klasemen.

Anak-anak asuh pelatih Emad selanjutnya akan menghadapi tuan rumah Uzbekistan pada Sabtu (4/3). Seandainya menang atas Uzbekistan, langkah mereka akan semakin ringan untuk menuju fase gugur.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya