SOLOPOS.COM - Presiden Jokowi menyapa ribuan suporter yang menyaksikan pertandingan sepak bola Grup A Piala AFF 2022 di Stadion Utama gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Jumat (23/12/2022). (Istimewa/Biro Pers Setpres/Muchlis Jr)

Solopos.com, JAKARTA — Presiden Joko Widodo (Jokowi) tetap yakin Timnas Indonesia akan menjuarai Piala AFF 2022 kendati gagal mengalahkan Thailand yang hanya diperkuat 10 pemain sejak menit 62 pada laga di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Hal itu diungkapkan Jokowi seusai menyaksikan laga Piala AFF antara tim nasional sepak bola Indonesia melawan Thailand di SUGBK, Kamis (2/12/2022).

Promosi Ada BDSM di Kasus Pembunuhan Sadis Mahasiswa UMY

Sekadar informasi, dalam laga tersebut, Tim Merah Putih meraih satu poin setelah bermain imbang 1-1. Meski begitu, Kepala Negara melihat Timnas Indonesia telah berjuang dengan keras.

Baca Juga: Permainan Indonesia Lawan Thailand Bikin Shin Tae-yong Geregetan

Jokowi pun berharap timnas bisa lolos fase grup dan terus melaju hingga babak final turnamen Piala AFF tahun ini. “Ya, bagus, bagus, bagus. Seluruh pemain timnas kita sudah mati-matian dan hasilnya sudah kita lihat, 1-1. Saya kira yang paling penting bisa masuk semifinal, masuk final, itu yang kita harapkan,” ujarnya, Kamis (29/12/2022).

Jokowi tetap optimistis Indonesia bisa menjadi juara Piala AFF pada tahun ini. Menurutnya, permainan tim asuhan pelatih Shin Tae-yong tersebut sangat apik.

“Optimistis dong, mainnya bagus banget kayak begitu,” imbuhnya.

Baca Juga: Suporter Indonesia Serang Bus Thailand, PSSI Minta Maaf

Pada laga tersebut Indonesia membuka keunggulan melalui gol yang dicetak oleh Marc Klok pada menit ke-50 melalui titik putih. Thailand menyamakan kedudukan pada menit ke-80 melalui Sarach Yooyen. Dengan hasil imbang, kedua tim sama-sama mengoleksi poin 7. Thailand berada di posisi pertama grup A karena unggul selisih gol.

 

Berita ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul: Jokowi Optimistis Indonesia Juara AFF Meski Gagal Kalahkan 10 Pemain Thailand

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya