SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

CHELSEA — Pukulan telak diderita Chelsea menjelang akhir kompetisi. The Blues kalah di depan pendukungnya sendiri. Disambangi oleh Newcastle United, kesebelasan besutan Di Matteo ini menyerah dengan skor akhir 0-2.

Bertanding di Stamford Bridge, Kamis (2/5/2012) dinihari WIB, kedua tim bersaing untuk berebut tiket lolos ke Liga Champions musim depan.

Secara umum, Chelsea tampil dominan dengan memiliki penguasaan bola dengan 64 persen dan lebih agresif dengan melepas total 18 tembakan dan tiga mengarah sasaran.

Newcastle sukses mengarahkan empat tembakan ke gawang dari 13 kali kesempatan yang sukses dikonversi menjadi dua gol dari Papiss Demba Cisse.

Meski tak mengubah posisi kedua tim di papan klasemen tapi kekalahan ini tentunya menjadi pukulan telak buat ‘Si Biru’ mengingat kompetisi tinggal menyisakan dua laga.

Kini, Chelsea tetap di urutan enam dengan 61 poin hasil 36 kali bertanding dan Newcastle satu strip di atasnya dengan 65 poin, setara dengan Tottenham yang ada di posisi empat.

Di awal laga, pelanggaran Cheik Tiote terhadap Fernando Torres menghasilkan tendangan bebas untuk Chelsea. Eksekusi Raul Meireles di menit kelima belum menguji kiper Tim Krul.

Tiote kembali melakukan pelanggaran. Kali ini terhadap Ramires dengan menginjak tangannya. Namun, wasit tidak meniup peluitnya dan tetap melanjutkan pertandingan.

Chelsea nyaris mencetak gol. Di menit 10, Torres menusuk dari sisi kiri dan mengirim umpan silang mendatar. Daniel Sturridge menerima bola namun sayang sekali sepakannya melebar.

Tim tamu mendapat peluang apik lima menit kemudian. Michael Williamson mengirim umpan lambung ke tiang jauh, Demba Ba mengontrol bola dengan dada dan menembak. Bola justru melambung tinggi.

Newcastle memimpin 1-0 di menit 19 lewat Papiss Cisse. Lewat kerja samanya dengan Davide Santon, bola mendatar dari sayap kiri mampu diselesaikan dengan ciamik oleh Cisse.

Chelsea lahirkan serangan balasan. Di menit 38, upaya dari Florent Malouda melebar. Torres berlari dan melepas umpan dari sisi kanan akurat, Malouda menyambut dengan sundulan yang tipis saja melebar dari tiang jauh.

Hanya semenit berselang, ancaman Chelsea kembali datang. Branislav Ivanovic yang tidak terkawal di tiang jauh menanduk bola sepak pojok Meireles. Hasilnya? masih melambung di atas mistar.

Dua menit setelah restart, Chelsea langsung mendapat peluang. Torres melepas crossing ke tiang jauh, Meireles dan Juan Mata bersiap menyambut bola namun Tiote dengan sigap memotong.

Di menit 71, Jose Bosingwa melepas umpan silang mengenai Didier Drogba, bola dihalau Williamson. Mata menguasai bola dan operannya kepada Torres gagal diselesaikan dengan baik. Bola melambung.

Dua menit sebelum waktu normal laga berakhir, Terry nyaris membuat gol penyama. Namun Santon, dengan sundulan, menyelamatkan tepat di garis gawang.

Cisse justru memperbesar keunggulan Newcastle di masa injury time. Dari lemparan ke dalam, bola dioperkan kepada Cisse, yang dari luar kotak melepaskan tembakan kaki kanan lambung melengkung dan mengalahkan Cech. JIBI/SOLOPOS/dtc

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya