SOLOPOS.COM - Yoga Perkanthi, Jimbaran, Bali, Senin (14/3/2022). (Solopos.com - MO PSIS Semarang)

Solopos.com, SEMARANG — Kabar menggembirakan datang dari kubu PSIS Semarang. Striker andalan tim berjuluk Mahesa Jenar, Hari Nur Yulianto, dikabarkan telah pulih dari cedera dan siap dimainkan saat PSIS menghadapi PSS Sleman pada lanjutan Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Rabu (16/3/2022).

Hari Nur dalam beberapa laga yang dilakoni PSIS Semarang sempat absen. Ia mengalami cedera kala bermain melawan Bali United, 20 Februari lalu.

Promosi Selamat Datang di Liga 1, Liga Seluruh Indonesia!

Absennya Hari Nur itu pun membuat daya gempur PSIS Semarang berkurang. Terbukti, PSIS hanya mampu menyarangkan empat gol dari lima laga terakhirnya. PSIS juga hanya mampu mengumpulkan lima poin dari lima kali laga.

Baca juga: Prediksi Skor dan Susunan Pemain PSIS Semarang vs Bhayangkara FC

Namun, kini PSIS Semarang bisa sedikit tersenyum. Hal itu menyusul potensi kembalinya Hari Nur di barisan penyerang Laskar Mahesa Jenar.

“Hari Nur sebelumnya mengalami cedera di lutut saat lawan Bali United. Namun, ia kini sudah membaik dan sudah bergabung dalam latihan. Terkait bisa main atau tidak lawan PSS, itu nanti keputusan tim pelatih,” ujar dokter tim PSIS, I Kadek Rengkuh, dalam keterangan tertulis yang diterima Solopos.com, Senin (14/3/2022).

Sementara itu, jika kondisi Hari Nur sudah membaik, lain halnyaa dengan Finky Pasamba. Gelandang berusia 29 tahun itu kemungkinan belum bisa dimainkan karena masih menjalani fisioterapi. Ia bahkan belum bisa bergabung dalam latihan dengan timnya menjelang laga kontra PSS Sleman.

“Kalau Finky masih latihan terpisah di pinggir lapangan. Finky sebelumnya mengalami cedera saat lawan Borneo FC,” tutur Kadek.

Baca juga: Hari Nur & Fandi Diincar Klub Lain, Ini Kata CEO PSIS Semarang

Performa PSIS Semarang dalam beberapa laga terakhir memang dianggap inkonsisten. Skuat besutan Dragan Djukanovic itu hanya meraih satu kali kemenangan dalam lima laga terakhirnya, yakni saat melawan Persikabo 1973.

Alhasil, PSIS saat ini berada di urutan kedelapan klasemen Liga 1 musim 2021-2022, dengan torehan 39 poin. Sementara, PSS Sleman menempati urutan ke-14, dengan raihan 33 poin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya