SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Melbourne--Dani Pedrosa dipastikan akan kembali membalap di MotoGP Australia akhir pekan ini. Meski kondisi fisiknya masih belum pulih betul, pembalap Honda itu merasa ini momen tepat buat kembali.

Pedrosa telah absen di dua balapan sebelumnya di Jepang dan Malaysia karena kecelakaan di Jepang. Setelah menjalani operasi di bahunya, Pedrosa dinyatakan sudah bisa membalap lagi.

Promosi Nusantara Open 2023: Diinisiasi Prabowo, STY Hadir dan Hadiah yang Fantastis

“Platnya (di bahu) sudah terpasang dengan aman, jadi masalahnya bukan lagi di tulang selangka, tapi bagian leher dan bahu saya masih kaku,” tutur Pedrosa seperti yang diwartakan BBC.

Balapan MotoGP Australia akan diselenggarakan di Sirkuit Phillip Island, Minggu (17/10). Pedrosa menilai kalau lintasan Phillip Island akan menyulitkannya.

“Saya tahu ini akan sulit karena Sirkuit Phillip Island sangat menuntut dan kondisi cuaca bisa berperan besar. Tapi saya pikir ini adalah momen tepat buat kembali,” tukas pembalap Honda itu.

Akibat absen di Jepang dan Malaysia, Pedrosa harus rela gelar juara dunia MotoGP 2010 disabet Jorge Lorenzo. Dengan nilai 228, Pedrosa sudah tidak bisa mengejar Lorenzo (313), tapi masih harus mewaspadai Valentino Rossi yang duduk di peringkat ketiga dengan 181 angka.

dtc/nad

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya