SOLOPOS.COM - Puluhan pesilat Ikatan Keluarga Silat Putra Indonesia (IKS PI) Kera Sakti, Ranting Banjarsari, Cabang Solo, membagikan ratusan paket takjil di Jl. Setia Budi, Banjarsari, Solo, pada Minggu (24/4/2022) sore. (Istimewa/IKS PI Cabang Solo)

Solopos.com, SOLO – Ikatan Keluarga Silat Putra Indonesia (IKS PI) Kera Sakti, Ranting Banjarsari, Cabang Solo, membagikan ratusan paket takjil di Jl. Setia Budi, Banjarsari, Solo, pada Minggu (24/4/2022) sore. Dengan mengenakan atribut perguruan mereka, para pesilat tersebut membagikan ratusan takjil yang selesai kurang dari satu jam.

Perwakilan Pesilat IKS PI, Adhy Kurniawan, dalam keterangannya menyatakan pembagian takjil menyasar para pengguna jalan yang melintas di saat waktunya berbuka. Selain itu para pesilat juga membagikan paket takjil ke warga sekitar Jl. Setia Budi.

Promosi Tragedi Bintaro 1987, Musibah Memilukan yang Memicu Proyek Rel Ganda 2 Dekade

Baca Juga: Sedang Hamil, Mahasiswi UNS Solo Raih Medali Pencak Silat PON XX Papua 

Adhy mengatakan sebagai individu yang mandiri, sudah selayaknya berperan aktif dalam merawat dan menghidupkan kebersamaan Keluarga Besar IKS PI Kera Sakti Cabang Solo Ini. Terlebih, manusia dikenal sebagai makhluk sosial sehingga jangan menjadi apatis yang tidak peduli dengan lingkungan sekitar.

“Sendiri kita hanya bisa berbuat sedikit, bersama-sama kita bisa berbuat banyak. Kami mengusung tagline nyawiji migunani yangharus benar-benar diwujudkan dengan tindakan nyata untuk membangun sebuah ekosistem sehat diantara banyak pemikiran yang berbeda. Terlebih bisa memberi manfaat untuk sesama,” kata dia.

Baca Juga: KOI Perjuangkan Pencak Silat Dipertandingkan pada SEA Games 2023

Menurutnya banyak hal dapat diwujudkan dalam konsep nyawaju migunani itu. Bahkan dengan cara paling sederhana sekalipun karena Ajaran IKS PI Kera Sakti separuhnya adalah derma.

“Jika kita suka, kita cinta, dan kita bangga, maka keikhlasan adalah kuncinya,” kata dia.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya