SOLOPOS.COM - David Silva (Reuters)

Spanyol memetik kemenangan pertama dengan pelatih baru mereka, Julen Lopetegui.

Solopos.com, BRUSSELS – Julen Lopetegui menjalani debut sebagai pelatih Spanyol dengan kemenangan. Lopetegui membawa anak asuhnya mengalahkan Belgia dengan skor dua gol tanpa balas dalam laga uji coba.

Promosi Primata, Permata Indonesia yang Terancam Hilang

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di Stadion King Baudouin, Brussels, Jumat (2/9/2016) dini hari WIB, David Silva menjadi pahlawan Spanyol. Gelandang Manchester City itu memborong dua gol La Furia Roja.

Silva pun mengapresiasi kinerja Spanyol di laga itu. Dia menyebut timnya telah bermain bagus meski harus beradaptasi dengan pelatih baru. Selain itu ada sejumlah wajah baru yang dipanggil ke Timnas Spanyol.

“Sejujurnya, terlepas dari hasil, kami memainkan sepak bola yang benar-benar bagus malam ini,” ujar Silva seperti dikutip dari AS, Jumat.

“Itu adalah pertandingan yang cukup intens, kami menguasai bola hampir di seluruh pertandingan dan kami punya peluang untuk mencetak gol, dan itulah yang penting,” lanjutnya.

Lopetegui sendiri baru menangani Spanyol pada Juli 2016 lalu. Dia menggantikan Vicente del Bosque yang mundur setelah ajang Euro 2016. Del Bosque gagal membawa Spanyol mempertahankan gelar juara dan tersingkir di babak 16 besar.

“Kami tidak punya waktu dengan pelatih baru dan ada beberapa wajah baru di dalam skuat, tapi terlepas dari itu semua, saya pikir kami sudah beradaptasi dengan sangat baik dan sekarang kami harus terus berkembang,” pungkas Silva.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya