SOLOPOS.COM - Bintang PSS, Anang Hadi, adalah salah satu produk asli Sleman (JIBI/Harian Jogja/Jumali)

Bintang PSS, Anang Hadi, adalah salah satu produk asli Sleman (JIBI/Harian Jogja/Jumali)

SLEMAN—Pengcab PSSI Sleman menyambut baik rencana manajemen PSS yang akan menggunakan 100% pemain lokal. Kebijakan ini nantinya akan berimbas pada meningkatnya kuota pemain lokal asli Sleman.

Promosi Meniti Jalan Terakhir menuju Paris

Diakui pengurus harian Pengcab PSSI Sleman, Sigit Rubiasto, pihaknya menyambut positif rencana manajemen PSS. Hal itu terbukti dari telah disiapkannya stok pemain sebanyak mungkin, yang nantinya sewaktu-waktu bisa dipakai PSS.

Kepada Harian Jogja, Sigit mengakui setidaknya sudah ada 10 pemain yang disiapkan untuk memperkuat skuat Elang Jawa musim depan.

Dari 10 pemain yang tengah digembleng di Pusdiklat Sleman, didominasi oleh pemain  U-21. Menurutnya, di usia tersebut, memang sudah seharusnya seorang pemain sepak bola meningkatkan statusnya dari amatir menjadi profesional. ”Di Pusdiklat Sleman juga ada beberapa pemain yang usianya melebihi 21 tahun. Namun kami tetap fokus pada pemain usia 21,” ucapnya, Selasa (11/12).

Pemain-pemain muda yang disiapkan untuk PSS Sleman itu masih didominasi dari beberapa klub amatir yang selama ini sudah memiliki nama besar di Sleman, seperti BSA, PS Pemda, KKK, AMS, PS Berbah, dan PS Kalasan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya