SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Maria Selena. dokJIBI/SOLOPOS

JAKARTA – Putri Indonesia 2011, Maria Selena Nurcahya, resmi ambil bagian dalam Liga Bola Basket Perempuan Nasional (WNBL). Selena akan tampil bersama tim juara bertahan, Surabaya Emdee Fever, dengan status sebagai pemain debutan pada seri kedua musim 2012/2013 akan menjadi pemain debutan pada seri kedua musim 2012-2013.

Promosi 204,8 Juta Suara Diperebutkan, Jawa adalah Kunci

Sebelum mengikuti ajang Miss Universe 2012 di Las Vegas, Amerika Serikat, 19 Desember lalu, Maria memang telah menandatangani kontrak bersama Surabaya Fever selama satu musim. Sayang, Surabaya Fever tak bisa menggunakan tenaganya saat tampil di seri I pada 28 November-1 Desember 2012 lalu, karena Maria harus menjalankan tugas negara mewakili Indonesia di kontes ratu kecantikan sejagat.

Kini kontes Miss Universe sudah resmi berakhir. Surabaya Fever pun sudah bisa menggunakan tenaga dara 22 tahun itu di seri kedua yang berlangsung mulai 16-20 Januari besok.

Untuk mengarungi kompetisi, Serena mengaku sudah menjalani latihan bersama timnya selama satu bulan di Surabaya, maupun di Jakarta.

“Kebetulan saya sering latihan juga di Jakarta, bersama salah satu komunitas yang juga ada pemain CLS [Knight Surabaya] dan Fever. Mereka tertarik mengajak dan saya juga dari dulu punya cita-cita jadi atlet, jadi pas,” ujar Selena dalam konfrensi pers di Jakarta, seperti dilansir Antara, Selasa (15/1/2013).

Selena sendiri mengaku sudah menekuni dunia bola basket sejak duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama hingga masa kuliah.
Meski mengaku sudah satu setengah tahun lebih tidak memasuki lapangan dalam konteks turnamen ataupun kompetisi, ia mengatakan tidak merasa terbebani termasuk dengan statusnya sebagai Putri Indonesia.

“Sebetulnya tidak ada beban. Yang jelas saya ingin punya peran bagi anak muda Indonesia untuk aktif di perkembangan dunia olahraga,” imbuhnya.

Kehadiran Maria di WNBL mendapatkan sambutan hangat dari commissioner WNBL Indonesia, Azrul Ananda. Kehadiran Maria, menurut Azrul, akan mendongkrak pamor WNBL.

“Liga basket perempuan, di mana pun di seluruh dunia, termasuk yang kurang mendapatkan perhatian. Maria Selena akan membantu dalam hal ini. Apalagi, dia akan tampil bersama tim juara bertahan, Surabaya Emdee Fever,” ujar Azrul dikutip detiksport.com.

“Apa pun prestasi dan performa yang dia raih, dia sudah menjalankan peran besar sebagai seorang Puteri Indonesia: Meningkatkan pamor perempuan khususnya di arena olah raga. Tidak ada Puteri lain yang melakukan apa yang dia lakukan,” tambahnya.

Saat ini Fever berada di puncak klasemen sementara dengan menyapu bersih tiga laga di seri pertama, Bandung.

Pada pertandingan perdana di seri kedua, Fever akan bertemu melawan rival utama Tomang Sakti Mighty Bees Jakarta yang juga merupakan lawan mereka di babak final musim lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya