SOLOPOS.COM - David Ferrer mengangkat trofi juara seusai menang atas Berdych. JIBI/Rtr/Mohammed Dabbous

Solopos.com, DOHA — Petenis Spanyol David Ferrer berhasil meraih titel juara Qatar Open 2015 setelah di final mengalahkan Tomas Berdych straight set 6-4, 7-5 dalam laga yang berakhir Sabtu (10/1/2015) malam WIB.

Atas keberhasilannya di Qatar Open 2015, Ferrer, berhak atas 250 poin tambahan di rangking ATP dan uang senilai 195 ribu dolar AS. Kemenangan tersebut juga memperpanjang rekor apik dia melawan Berdych yang kini mencapai 8-5.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

“Aku sangat bahagia,” ungkap Ferrer pasca laga seperti dilansir detiksport yang mengutip situs resmi ATP. “Aku sudah bekerja keras di pramusim ini.”

“Istimewa bagi saya memenangi turnamen ini. Aku sudah siap bermain melawan Berdych — petenis rangking 10 besar dunia,” kata Ferrer.

Di pertandingan ini, Ferrer mencatatkan 15 winner, 71 persen poin servis dan menjaga enam dari delapan break point yang diadapi. Dia adalah orang Spanyol kedua yang tampil sebagai juara di Doha setelah Rafael Nadal pada tahun lalu.

Sementara itu, Berdych tadinya mencari titel ATP World Tour ke-11 setelah hanya kehilangan 16 gim menuju final Qatar Open. Dengan menjadi runner-up Berdych berarti mengantongi 102 ribu dolar AS dan tambahan 100 poin di rangking. (JIBI/SOLOPOS)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya