SOLOPOS.COM - Radja Nainggolan (kiri) dan Sabreena Dressler (kanan) resmi menjadi Duta Promosi Piala Dunia U-17 Indonesia 2023. (Istimewa/pssi.org).

Solopos.com, SOLORadja Nainggolan dan Sabreena Dressler resmi ditunjuk menjadi Duta Promosi pada gelaran Piala Dunia U-17 Indonesia 2023.

Keduanya telah tiba di Indonesia pada Selasa (7/11/2-23). Kedatangan mereka di Tanah Air atas undangan Ketua Umum PSSI Erick Thohir.

Promosi Selamat Datang di Liga 1, Liga Seluruh Indonesia!

Radja Nainggolan merupakan pemain sepak bola yang cukup dikenal para pencinta bola Indonesia.

Selain memiliki darah Indonesia, Radja Nainggolan dikenal saat bermain di klub-klub besar Serie A Italia yakni AS Roma dan Inter Milan.

Dia juga pernah memperkuat Cagliari, SPAL (Serie C Liga Italia), dan Antwerp (Belgia).

Radja Nainggolan merupakan anak dari pasangan Marius Nainggolan dan Lizi Bogaerts. Marius Nainggolan adalah warga negara Indonesia bersuku Batak. Sedangkan sang ibu, Lizi merupakan warga negara Belgia beretnis Flandria.

Sementara, Sabreena Dressler merupakan sepak bola wanita Indonesia. Perempuan kelahiran Perth, 26 Desember 2001 itu dia sudah memperkuat tim-tim papan atas Liga Indonesia, seperti Persija Jakarta, Subiaco, dan Balcatta Womens.

“Kehadiran mereka ialah membantu mempromosikan gelaran Piala Dunia U-17, karena kami juga mengapreasiasi para legenda sepak bola, di mana mereka juga akan memberikan cerita pengalamannya selama bermain sepak bola. Terpenting adalah mereka berdua bisa menjadi inspirasi kepada semua anak-anak muda Indonesia yang bermain sepak bola dan bagaimana mereka bisa menempuh jalan hingga menjadi seperti ini,” ucap Erick Erick Thohir kepada wartawan di Jakarta dikutip dari laman resmi PSSI, pssi.org, Rabu (8/11/2023).

Karena memiliki darah Indonesia, Radja mengaku senang mendapat undangan dan Erick Thohir untuk ikut menyemarakkan pergelaran Piala Dunia U-17 nanti.

“Saya ingin berterima kasih kepada Ketua Umum PSSI Bapak Erick Thohir yang sudah mengundang saya untuk menjadi bagian dari event bersejarah Piala Dunia ini yang akan bergulir di Indonesia sebentar lagi. Semoga Indonesia bisa meraih hasil terbaik di gelaran nanti,” kata Raja Nainggolan.

Sabreena juga sangat senang bisa menjadi bagian dari penyelenggaraan Piala Dunia U-17 di Indonesia.

“Saya datang selain untuk bisa menginspirasi para wanita yang ingin bermain sepak bola, juga mempromosikan gelaran Piala Dunia U-17. Saya berharap nantinya akan semakin banyak pemain sepak bola wanita dan juga Indonesia bisa meraih hasil maksimal di gelaran tersebut nanti,” ujar Sabreena.

Radja dam Sabreena sepakat mendukung penuh pergelaran Piala Dunia U-17 yang akan berlangsung di Jakarta International Stadiom (JIS/Jakarta), Stadion Si Jalak Harupat (Kabupaten Bandung), Stadion Manahan (Surakarta), dan Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya).

Tim U-17 Indonesia tergabung di Grup A bersama Ekuador, Panama, dan Maroko. Mereka akan bermain di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya pada babak penyisihan grup.

Tim asuhan Bima Sakti itu akan memulai laga melawan Ekuador pada Jumat (10/11/2023) pukul 19.00 WIB. Sedangkan, Panama vs Maroko berlaga dua jam sebelumnya di stadion yang sama.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya