SOLOPOS.COM - Rahmad Darmawan (Dwi Prasetya/JIBI/SOLOPOS)

Rahmad Darmawan (Dwi Prasetya/JIBI/SOLOPOS)

BANDARLAMPUNG- Mantan pelatih tim nasional sepak bola SEA Games ke-26 Indonesia, Rahmad Darmawan, diam-diam sedang menjalani magang di salah satu klub sepak bola di Sao Paolo, Brazil.

Promosi Mali, Sang Juara Tanpa Mahkota

Pelatih yang akrab disapa “RD” dan kini menjadi pelatih utama klub Pelita Jaya Karawang, saat dihubungi dari Bandarlampung, Jumat (6/4), membenarkan saat ini sedang berada di Brazil.

“Kabar saya baik. Saya lagi di Brazil sudah 12 hari ini,” ujar Rahmad yang pernah sukses menangani tim Sriwijaya Football Club (SFC) Palembang meraih berbagai gelar juara, dan juga sukses menghantarkan timnas ke babak final SEA Games ke-26 di Jakarta, November 2011.

Rachmad Darmawan menjelaskan bahwa dia sedang menjalani magang di salah satu klub sepak bola negeri  Negeri Samba dan memiliki segudang pemain berkelas dunia itu.

“Saya magang saja di salah satu klub di sini. Belajar lagi,” kata Rahmad pula.

Dia menyebutkan, klub tempat magang itu adalah Mogi Mirim, dari Divisi 1 State Sao Paolo, Brazil.

Rahmad mengaku, beberapa pekan telah menjalani magang di Brazil itu, dan direncanakan pada 9 April nanti akan kembali ke Jakarta lagi.

Pelatih yang juga anggota marinir aktif berpangkat Kapten yang berasal dari Provinsi Lampung ini, dikenal dalam karir kepelatihannya selalu sukses membawa tim yang diasuhnya meraih prestasi membanggakan.

Namun usai membawa timnas meraih medali perak SEA Games ke-26 lalu, Rahmad justru memutuskan mundur sebagai pelatih, antara lain karena alasan konflik internal di tubuh PSSI yang akhirnya berimbas kepada para pemain dan dirinya sebagai pelatih yang tidak bisa leluasa lagi memilih pemain terbaik untuk timnas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya