SOLOPOS.COM - Pelatih RANS Nusantara, Rahmad Darmawan (kanan) menjawab pertanyaan jurnalis saat sesi jumpa pers di Kuta, Badung, Bali, Rabu (3/8/2022), terkait persiapan menjelang pertandingan melawan Bali United FC di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (4/8/2022). (Antara/Genta Tenri Mawangi)

Solopos.com, DENPASAR – Pelatih RANS Nusantara Rahmad Darmawan mengakui keunggulan Bali United FC yang berstatus juara bertahan dua musim terakhir Liga 1 Indonesia, tetapi ia menyatakan optimistis anak-anak asuhnya berpeluang memenangi pertemuan kedua tim dalam lanjutan musim 2022-23.

Oleh karena itu pelatih yang akrab disapa RD itu menginstruksikan agar para pemain RANS mengurangi kesalahan dalam pertandingan yang dijadwalkan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis (4/8/2022) mala mini pukul 20.30 WIB.

Promosi Tokopedia Jadi e-Commerce Terbaik, Raih Penghargaan BI Awards 2023

“Pemain-pemain Bali sangat experienced (berpengalaman), punya kualitas passing (operan) juga. (Kemudian pelatihnya), Coach Teco bukan orang baru di sepak bola Indonesia, sebelumnya (dia) sudah melatih di Persebaya, ditambah pengalaman di Thailand, menjadi juara di Persija, artinya experience (pengalaman) Coach Teco punya pengaruh besar terhadap kualitas Bali United,” kata RD saat jumpa pers sebelum pertandingan, Rabu (3/8/2022), sebagaimana disiarkan oleh Tim Media Bali United yang diterima di Denpasar, Kamis.

Dalam sesi yang sama, RD juga menyebut sejumlah pemain Bali yang dinilai punya kualitas bagus, di antaranya Irfan Jaya, Privat Mbarga, dan Novri Setiawan.

“Ada beberapa key players (pemain kunci) yang sekarang Bali United maksimalkan dengan sangat baik. Misalkan, contoh Irfan Jaya, pemain baru, tetapi sangat cepat blend (berbaur) dengan kondisi tim, lalu ada juga pemain seperti Privat Mbarga. Ada juga pemain berpengalaman yang dikumpulkan di sini (Bali United), termasuk Novri Setiawan,” ujarnya.

Baca Juga: Bali United Vs RANS Nusantara Hari Ini, Prediksi Tim dan Susunan Pemain

Dia lanjut menambahkan para pemain Bali United juga memiliki kerja sama yang solid karena materi pemainnya tidak banyak berubah.

“Teamwork (kerja sama tim) mereka sudah terbangun dalam 2 tahun terakhir karena materi pemain (Bali United) tidak banyak berubah hanya penambahan materi penting saja. Jadi, itu yang membedakan tim Bali United dan tim kami,” katanya.

Meski demikian, pelatih berusia 55 tahun itu tetap optimistis RANS dapat mengantungi tiga poin dari markas Bali United.

Baca Juga: Timor Leste Menang 10-0, Pecahkan Rekor Indonesia di Piala AFF U-16

“Saya katakan (kepada pemain RANS) Bali bisa kalah. Itu sudah diperlihatkan kemarin. Artinya ada possibility, ada kemungkinan-kemungkinan yang bisa dibuat para pemain, yang paling penting, pemain kami mengantisipasi hal-hal yang kemarin sudah (disampaikan) saat latihan, dan mengurangi kesalahan-kesalahan,” katanya.

Sementara itu, striker RANS Septian Bagaskara menyampaikan timnya siap bertanding dan memberi penampilan terbaik.

“Saya tahu pemain-pemain Bali banyak yang lebih pro dan punya pengalaman. Jadi, saya sendiri sebagai pemain sangat siap dan punya tantangan buat mengalahkan pemain-pemain Bali,” kata Septian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya