SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

MELBOURNE-Pembalap Lotus Kimi Raikkonen tampil cemerlang dengan memenangkan Grand Prix Formula 1 Australia, di Sirkuit Albert Park, Melbourne, Minggu (17/3/2013) siang.

Promosi Selamat Datang Kesatria Bengawan Solo, Kembalikan Kedigdayaan Bhineka Solo

Pembalap Asal Finlandia itu berhasil mencatatkan waktu total tercepat satu jam 30 menit 3,225 detik. Pada tempat kedua diisi pembalap Ferrari, Fernando Alonso yang finish 12,451 detik lebih lambat. Sedangkan di podium ketiga ditempati Sebastian Vettel.

“Saya tahu saya punya mobil yang baik sehingga saya yakin kami bisa memimpin balapan,” kata Raikkonen, seperti dilansir Reuters.

Mantan pembalap McLaren dan Ferrari itu membuat comeback untuk podium pertamanya, usai dua tahun memilih reli

“Ini adalah balapan yang cukup bagus. Kami senang dengan kemenangan ini, namun banyak pekerjaan yang harus dilakukan untuk memenangkan kejuaraan,” sambungnya.

Bagi tim Lotus, ini merupakan kemenangan pembuka musim pertama, sejak pembalap Amerika, Mario Andretti naik podium pertama pada tahun 1978 di Grand Prix Argentina.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya