SOLOPOS.COM - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, memberikan sambutan dalam Rakernas National Paralympic Committee (NPC) Indonesia di Hotel Grand Mercure, Solo Baru, Senin (13/2/2023) malam WIB. (Solopos.com/Ichsan Kholif Rahman)

Solopos.com, SOLO – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, resmi membuka Rapat Kerja Nasional National Paralympic Committee (Rakernas NPC) Indonesia di Hotel Grand Mercure, Solo Baru, Senin (13/2/2023) malam WIB. Persiapan Pekan Paraliampiade Nasional hingga target juara umum Asean Para Games (APG) Kamboja menjadi pembahasan dalam Rakernas tersebut.

Pembukaan Rakernas NPC Indonesia ditandai dengan pemukulan gong oleh Gubernur Ganjar Pranowo. Ia menyatakan sangat mengapresiasi kehadiran perwakilan dari 32 provinsi di Indonesia untuk menghadiri Rakernas. Dia juga mengapresiasi Ketua Umum NPC Indonesia, Senny Marbun yang berhasil mempimpin para atlet meraih gelar juara umum APG 2022 di Solo.

Promosi Mimpi Prestasi Piala Asia, Lebih dari Gol Salto Widodo C Putra

“Mereka datang kesini untuk rapat kerja NPC. Untuk mempersiapkan pertandingan besar,” ujar Ganjar saat dijumpai wartawan.

Menurutnya gelaran Peparnas di Sumatra Utara dan Aceh, kemudian APG Kamboja, dan Asian Para Games di Hangzhou China bakal menjadi tempat para atlet mencatatkan prestasi.

“Pak Presiden Indonesia Joko Widodo sudah memberikan kesetaraan bagi atlet NPC maupun lainnya. Jadi semua dihormati sesuai prestasi masing-masing,” katanya.

Ganjar mengaku bangga dan bahagia dengan segala prestasi selama iniz Buktinya, NPC Indonesia saat ini mulai membicarakan gelaran event besar bahkan pelaksanaan Sekolah Khusus Olahraga (SKO).

“Yang akan diharapkan mereka bisa dibina dengan talenta yang dimiliki sejak dini,” imbuhnya.

Selain itu, berbagai hal penting lain akan dibahas dalam agenda rakernas. Ketua Umum Ketum NPC Indonesia Senny Marbun menjelaskan rakernas merupakan amanat konsitusi organisasi yang merupakan modal dasar bagi upaya pengembangan NPC Indonesia.

“Pengembangan menuju organisasi yang solid, produktif, dan professional,” kata Senny.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya