SOLOPOS.COM - Persiba Bantul

Persiba Bantul

Harian Jogja.com, BANTUL—Tampil sebagai tamu dalam turnamen Ramadan Cup 2013 yang digelar di Lapangan Desa Tamantirto, Kecamatan Kasihan, Bantul, Senin (29/7/2013), Persiba Bantul tampil perkasa saat menghadapi Tamantirto All Star (TAS).

Promosi Championship Series, Format Aneh di Liga 1 2023/2024

Menghadapi tim yang diperkuat eks gelandang PSIM Jogja, Riyanto,  Persiba unggul dua gol tanpa balas. Kedua gol tersebut masing-masing dicetak Heru Kuswanto di menit delapan dan Slamet Nurcahyo di menit 59.

Berbeda dengan laga uji coba sebelumnya, dalam laga kemarin, Persiba turun nyaris full team. Tercatat hanya kiper Wahyu Tri Nugroho dan stopper asing, Eduardo Bizzaro, yang absen. Bahkan pemain asal Solo, Imam Rohmawan, ikut hadir.

Menghadapi para pemain amatir yang merupakan bintang dari Desa Tamantirto, para penggawa Laskar Sultan Agung terlihat mendominasi permainan.

Gol pertama yang dicetak oleh Heru Kuswanto ketika pertandingan baru berjalan delapan menit tak lepas dari peran wingback kanan Nopendi.Dari umpan lambung yang dikirim Nopendi, Heru Kuswanto berhasil menyundul bola yang gagal diantisipasi oleh kiper TAS, Alan Reza.

Bermain di hadapan pendukungnya sendiri, membuat para pemain TAS tampil kesetanan. Berkali-kali para pemain barisan depan TAS mengancam gawang Barep Wahyudi.Ironisnya, serangan tersebut banyak dibangun dari sektor sayap, yang sebenarnya juga menjadi titik mula serangan Persiba. Itulah yang menyebabkan laga tersebut banyak menampilkan aksi duel sayap dari kedua tim.

Asisten Pelatih Persiba Sajuri Syahid menilai penampilan anak asuhnya kali ini terlihat tak begitu baik. Terutama dari aspek stamina, ia menilai beberapa pemain terlihat cukup kelelahan. Meski begitu, ia memaklumi hal tersebut. Pasalnya, selain tak rutin latihan bersama, beberapa pemainnya juga tengah menjalani ibadah puasa. “Tujuannya tak lebih untuk menjaga kebugaran pemain saja,” tuturnya saat ditemui usai pertandingan.

Ia pun mengabarkan, rencananya Persiba juga akan menjadi tamu dalam Ramadan Cup lainnya, yakni yang diselenggarakan oleh Desa Kretek, Bantul. “Rencananya, Rabu [31/7], kami akan berlaga dengan tim Kretek All Star,” kata Sajuri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya