SOLOPOS.COM - Ramadhan Sananta berseragam Persis Solo. (Istimewa/Ofisial Persis Solo)

Solopos.com, SOLO – Striker Persis Solo, Ramadhan Sananta, tak masuk dalam 24 daftar pemain skuad Timnas Indonesia yang akan menghadapi Turkmenistan di ajang FIFA Matchday pada September 2023.

Namun demikian, Sananta masuk dalam bagian skuad Timnas U-23 bersama 26 pemain lain proyeksi Kualifikasi Piala Asia U-23 di Solo pada 9 September 2023. Sebagian besar nama yang dipanggil adalah mereka yang sebelumnya gabung di Timnas U-23 di ajang Piala AFF U-23 di Thailand.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Besar kemungkinan, absennya Ramadhan Sanantadi pada FIFA Matchday agar dia bisa fokus menghadapi Kualifikasi Piala Asia U-23. Indonesia satu grup bersama Turkmenistan dan Taiwan di Grup K.

Di lain sisi kiper Persis Solo asal Karanganyar yang kini tengah dipinjamkan ke FC Bekasi City, Nuri Agus Wibowo, kembali mendapat panggilan Timnas U-23. Meski di Piala AFF U-23 dia tak bermain karena Ernando Ari jadi pilihan utama pelatih, Nuri tetap mendapat kepercayaan Shin Tae Yong.

Grup K hanya dihuni tiga tim dan cara untuk lolos ke putaran final Piala Asia U-23 2024 di Qatar hanya dengan menjadi juara grup.

Nantinya, 11 juara grup plus empat runner-up terbaik akan lolos ke putaran final yang berlangsung di Qatar dari 15 April sampai 3 Mei 2024. Sejak turnamen ini kali pertama digelar pada 2012, Indonesia belum pernah lolos ke putaran final.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya