SOLOPOS.COM - Pemain Spanyol milik Barcelona, Sergio Busquets. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

Pemain Spanyol milik Barcelona, Sergio Busquets. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

MADRID – Sergio Ramos memberi saran kepada timnya, Real Madrid. Tim asal Castila itu harus mulai mengurangi beban di lini tengah pada Xabi Alonso dan mencari sosok gelandang bertahan lain yang sekaliber Sergio Busquet.

Promosi Ayo Mudik, Saatnya Uang Mengalir sampai Jauh

Busquets selama ini menjadi andalan Barcelona, baik saat membantu pertahanan maupun saat melancarkan serangan. Dia juga merupakan cocok yang tidak popular di Santiago Bernabeu, markas Madrid, dan acap menerima kritik karena terlalu mudah jatuh saat bermain.

Meski demikian, Ramos mengaku tak keberatan memuji penampilan gelandang 24 tahun itu bersama Barcelona. Ia juga mengaku sangat penting bagi Madrid merekrut pemain yang memiliki tipikal permainan seperti Basquets.

Madrid saat ini memang memiliki slot pemain di lini tengah, seperti Alonso, Michael Essien dan Sami Khedira. Namun, Ramos berpendapat, Madrid mungkin butuh seorang pemain yang mampu berperan sebagai gelandang bertahan.

“Ada sejumlah pemain yang saya suka, namun salah satu yang mungkin kami butuhkan adalah Busquets,” ujar Ramos, Rabu (20/3/2013) WIB.

“Xabi Alonso bermain terlalu banyak saat ini dan kami bisa melakukan hal serupa dengan pemain seperti Busquets,”

“Ada juga [Andres] Iniesta, namun melihatnya memakai jersey Madrid seperti melihat [Lionel] Messi di Madrid: tidak mungkin.”

Dalam kesempatan itu, Ramos juga mengaku, meski rivaltas antara Madrid dan Barcelona berjalan sengit, tapi dirinya tetap menjaga hubungan baik dengan beberapa pemain Barca. Pasalnya, beberapa di antaranya merupakan rekannya di Timnas Spanyol.

“Saya bergaul cukup baik dengan pemain Barcelona, seperti Andres, Busquets dan juga [Gerard] Pique. Beberapa orang akan terkejut bahwa saya memiliki hubungan baik dengan Victor Valdes, namun kami memiliki banyak pemikiran yang sama.”

Ramos saat ini tengah bergabung bersama skuat Timnas Spanyol. Mereka akan menjalani laga kualifikasi Piala Dunia 2014 kontra Finlandia, Jumat (22/3/2013) waktu setempat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya