SOLOPOS.COM - Liverpool melawat ke kandang Rangers dalam kondisi tidak ideal pada pekan keempat Liga Champions 2022/2023 di Stadion Ibrox, Kamis (13/10/2022) dini hari WIB.

Solopos.com, JAKARTA—Liverpool melawat ke kandang Rangers dalam kondisi tidak ideal pada pekan keempat Liga Champions 2022/2023 di Stadion Ibrox, Kamis (13/10/2022) dini hari WIB.

Tim asuhan Jurgen Klopp layak waspada. Seusai kalah dari Arsenal di Liga Inggris, ada beberapa pemain The Reds mengalami cedera, seperti Luis Diaz dan Trent Alexander-Arnold.

Promosi Enjoy the Game, Garuda! Australia Bisa Dilewati

Kedua pemain itu selalu menjadi pilihan utama Liverpool baik di kompetisi domestik maupun Eropa. Meski Liverpool masih berada di urutan kedua Grup A dengan catatan poin 6, tapi mereka selalu kesulitan meraih kemenangan kala bermain di kandang lawan.

Baca Juga: Barcelona vs Inter Milan: Laga Hidup-Mati Blaugrana

Tercatat, dari lima laga di luar Anfield di semua ajang musim ini, Liverpool hanya memetik dua hasil imbang dan kalah tiga kali. Finalis Liga Champions musim lalu ini juga telah kebobolan 16 kali di sepanjang musim ini. Sebanyak 11 di antaranya lahir dari lima laga tandang.

Meski demikian, Jurgen Klopp mengatakan laga melawan Rangers berbeda dengan pertandingan sebelumnya, khususnya dari sisi atmosfer permainan.

“Ini semua tentang momentum. Permainan yang rumit,” kata Klopp dilansir dari UEFA.

Baca Juga: Round-up Hasil Liga Champions: Haifa Tekuk Juve, City dan Madrid ke 16 Besar

Sementara Rangers yang diasuh Giovanni van Bronckhorst belum meraih poin sepanjang perjalanan di Liga Champions musim ini. Mereka sadar kemenangan amat penting, setidaknya untuk membuka peluang bermain di Liga Europa.

Kekalahan atau hasil imbang akan mengakhiri harapan Rangers untuk mencapai babak berikutnya.

Menjelang matchday 4, Rangers dan FC Copenhagen adalah satu-satunya tim yang belum mencetak gol di Liga Champions. Sementara sembilan kali kebobolan bagi tim Skotlandia adalah rekor pertahanan terburuk kedua dalam kompetisi.

Baca Juga: Jadwal Liga Champions Malam Ini: Barcelona vs Inter, Rangers vs Liverpool

Kendati begitu, Van Bronckhorst dan skuatnya masih memiliki rekor kandang yang kuat. Mereka hanya kalah satu kali dari 13 laga kompetitif terakhir di Ibrox.

“Selalu lebih mudah untuk memainkan game kedua melawan lawan. Pendekatan kami akan berbeda karena kami membutuhkan poin,”ujar Van Bronckhorst.

 

Prediksi susunan pemain Rangers vs Liverpool:

Rangers (4-5-1)

Allan Mcgregor; James Tavernier, Connor Goldson, Ben Davies, Borna Barisic; Ryan Jack, John Lundstram, Malik Tillman, Steven Davis, Ryan Kent; Mirko Colak Pelatih: Giovanni van Bronckhorst.

 

Liverpool (4-4-2)

Alisson; Konstantinos Tsimikas, Virgil van Dijk, Joel Matip, Andrew Robertson; Thiago, Fabinho, Diogo Jota, Mohamed Salah; Darwin Nunez, Roberto Firmino. Pelatih: Jurgen Klopp.

 

Berita ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul: Prediksi Skor Rangers vs Liverpool, Head to Head, Susunan Pemain

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya