SOLOPOS.COM - Syabda Perkasa Belawa. (Instagram/@syabdaperkasa)

Solopos.com, SOLO — Kabar duka datang dari dunia olahraga Tanah Air, atlet badminton berbakat, Syabda Perkasa Belawa meninggal dunia dalam kecelakaan di Tol Pemalang pada Senin (20/3/2023) dini hari.

Pebulu tangkis yang meninggal dunia di usia 21 tahun itu mencatatkan beragam prestasi untuk dunia perbulutangkisan Indonesia.

Promosi Iwan Fals, Cuaca Panas dan Konsistensi Menanam Sejuta Pohon

Terbaru, Syabda Perkasa Belawa menjadi juara di Iran Fajr Internasional 2023 mengalahkan wakil Malaysia, Justin Hoh, dengan skor 18-21, 21-12, dan 22-20.

Sebelumnya, Syabda Perkasa Belawa juga menjadi juara tunggal putra di Malaysia International Series 2022, juara tunggal putra Lithuanian International Futures Series 2022, runner up Thomas Cup 2022 beregu putra, dan masih banyak lagi.

Kariernya di dunia bulu tangkis Indonesia dimulai ketika dia bergabung di PB Djarum 2013 di usia 12 tahun.

Mengutip informasi di laman resmi Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI), pria yang mempunyai hobi main gim dan nonton film ini tercatat rangking ke-88 dunia BWF. Rangking tertinggi yang pernah dia capai di posisi ke-87.

Berikut ini profil singkat dari Syabda Perkasa Belawa yang bersumber dari laman resmi PB Djarum.

Nama: Syabda Perkasa Belawa
Nama Panggilan: Syabda
Nama Punggung: SP BELAWA
Tempat Lahir: Jarkarta
Tanggal lahir: 25 Agustus 2001
Sektor: Tunggal Putra
Tahun Bergabung dengan PB Djarum: 2013
Pegangan raket: Tangan kanan
Hobi: main game, movie marathon
Makanan Favorit: Masakan Mama

Diberitakan sebelumnya, kecelakaan antara mobil Toyota Camry dengan truk Colt Diesel di Jalan A Tol Pemalang-Batang KM 315, membuat Syabda Perkasa Belawa meninggal dunia.

Selain Syada, sang ibunda juga menjadi korban meninggal dunia dalam insiden kecelakaan tersebut. Syabda diketahui mengalami luka berat dan dinyatakan meninggal saat menjalani perawat di rumah sakit. Dia mengalami luka robek kepala sebelah kiri dan cedera kepala berat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya