SOLOPOS.COM - Fajar Alfian (kanan)/Muhammad Rian Ardianto (Antara/Handout/Humas PBSI)

Solopos.com, SOLO – Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, akhirnya menempati peringkat pertama ranking BWF terbaru.

Ranking BWF terbaru atau pekan ke-52 tahun 2022 ini telah dirilis oleh Federasi Bulu Tangkis Dunia yang bermarkas di Kuala Lumpur, Malaysia tersebut pada hari ini, Selasa (27/12/2022. Fajar/Rian berada di peringkat pertama ganda putra dunia dengan poin 88.655.

Promosi Era Emas SEA Games 1991 dan Cerita Fachri Kabur dari Timnas

Dikutip dari laman resmi BWF, posisi Fajar/Rian naik satu tingkat dari peringkat sebelumnya dalam daftar ranking bulu tangkis dunia tersebut. Sementara itu, peringkat kedua dunia ditempati ganda Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi dengan 82.700 poin.

Ganda senior Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan berada di posisi ketiga ranking BWF terbaru dengan poin 81.425.

Di sektor tunggal putra, pebulu tangkis Indonesia Jonatan Christie masih tetap berada di posisi keempat ranking BWF terbaru hari ini dengan poin 75.812. Sedangkan Anthony Sinisuka naik satu tingkat ke posisi kelima ranking BWF kali ini dengan poin 75.749.

Baca Juga: Ini Daftar Para Juara BWF World Tour Finals dari Waktu ke Waktu

Peringkat pertama dunia untuk tunggal putra masih di tempati pebulu tangkis asal Denmark, Viktor Axelsen. Si Jangkung ini berada di urutan teratas ranking BWF terbaru dengan poin 108.056, jauh meninggalkan pesaingnya.

Di urutan kedua ada Lee Zii Jia asal Malaysia dengan poin 79.568, sangat jauh dari Axelsen dan di peringkat ketiga dalam daftar ranking BWF terbaru hari ini di tempati pemain asal Singapura, Loh Kean Yew dengan poin 77.394.

Baca Juga: Daftar Lengkap Peraih Penghargaan BWF Tahun 2022, Fajar/Rian Paling Berkembang

Di ganda putri, andalan Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti naik satu peringkat yaitu di posisi ke-11 dalam daftar ranking BWF terbaru kali ini. Apriyani/Siti Fadia kini mengumpulkan poin 61.900.

Sementara itu, di sektor ganda campuran, pasangan asal Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, menembus ranking 10 besar BWF terbaru. Rinov/Pitha berada di posisi kesembilan ranking BWF terbaru hari ini dengan poin 56.270.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya