SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Ranking FIFA terbaru telah dirilis. Spanyol kini kembali ke 10 besar.
 
Solopos.com, MADRID — Spanyol berhasil kembali ke posisi 10 besar dalam peringkat dunia yang dirilis FIFA, Kamis (1/10/2015).

Juara Euro 2012 itu sempat terlempar ke peringkat ke-12 dalam ranking FIFA yang dirilis Juli lalu. La Roja, julukan Spanyol, kemudian merangkak ke posisi ke-11 pada September lalu.

Promosi Bukan Mission Impossible, Garuda!

Seperti dilansir soccerway.com, Kamis, Spanyol berhasil melejit ke peringkat keenam dunia berkat kemenangan atas Slovakia dan Macedonia di kualifikasi Euro 2016, awal September lalu.

Runner up Piala Dunia 2014, Argentina, mempertahankan posisi teratas di papan peringkat dunia. Sementara itu, Jerman merebut peringkat kedua dan menggeser Belgia ke posisi ketiga dunia.

Portugal mengalahkan Kolombia dalam perebutan peringkat keempat. Kolombia tergusur ke peringkat kelima, sedangkan Brasil turun dua peringkat ke posisi ketujuh.

Wales meraih posisi tertinggi sepanjang sejarah setelah menggeser Chile dan menempati peringkat kedelapan. Wales berada dalam jalur tepat untuk lolos ke Euro kali pertama sejak 1958. Mereka akan bertemu dengan Bosnia-Herzegovina dan Andorra, Oktober nanti, untuk memastikan tempat ke Euro 2016 di Prancis.

Di sisi lain, Inggris tidak bergerak dari peringkat ke-10 meski menorehkan rekor impresif dalam kualifikasi Euro 2016. Pasukan Roy Hodgson itu telah mengalahkan Swiss dengan skor 2-0 dan membantai San Marino 6-0, September lalu, tapi tidak berhasil merebut peringkat kesembilan dunia dari Chile.

Austria juga meraih posisi tertinggi, yakni ke peringkat ke-11, setelah meraih hasil gemilang di Euro 2016. Sementara itu, pergerakan terbesar di posisi 50 besar diraih Norwegia yang melompat 35 tempat ke peringkat ke-34. (Tri Indriawati/JIBI/Solopos)

Timnas Spanyol kembali masuk peringkat 10 besar FIFA setelah sempat terlempar ke posisi 12. Ist/dok

Timnas Spanyol kembali masuk peringkat 10 besar FIFA setelah sempat terlempar ke posisi 12. Ist/dok

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya