SOLOPOS.COM - Gregoria Mariska Tunjung menjuarai Spain Masters 2023. (Twitter/INABadminton)

Solopos.com, SOLO – Gregoria Mariska Tunjung baru saja menjadi juara tunggal putri Spain Masters 2023. Kemenangan tersebut membuat poin Gregoria Mariska Tunjung dalam ranking BWF juga bertambah.

Gregoria mengalahkan Pusarla V. Sindhu dengan skor 21-8, 21-8 di final hanya dalam waktu 29 menit. BWF mencatat kemenangan Gregoria atas Pusarla V. Sindhu di final Spain Masters 2023 juga tercatat menjadi yang tercepat di turnaman tersebut.

Promosi Iwan Fals, Cuaca Panas dan Konsistensi Menanam Sejuta Pohon

Ini mengalahkan rekor sebelumnya yang juga dicetak oleh pemain Indonesia, Putri Kusuma Wardani pada 2021 saat dia menjadi juara. Purti K.W. mencatatkan kemenangan dalam waktu 35 menit.

Sementara itu, dari sisi ranking saat ini Gregoria Mariska Tunjung berada di peringkat ke-12 BWF dengan poin 56.935. Gregoria diprediksi masih berada di peringkat ke-12 dunia dengan poin 59.035.

Spain Masters 2023 ini berstatus turnamen Super 300 yang merupakan bagian dari BWF World Tour. Secara keseluruhan BWF World Tour terbagi menjadi World Tour Finals, Super 1000, Super 750, Super 500, Super 300, dan Super 100.

Meski levelnya 300, Spain Masters 2023 punya kualitas tinggi karena diikuti para pemain top dunia. Di sektor tunggal putri khususnya, terdapat dua manta juara dunia yakni Carolina Marin (2014, 2015, 2018) dan Pusarla V Sindhu (2019).

“Saya senang akhirnya mendapatkan gelar saya di sini di Spanyol, setelah sekian lama,” kata Gregoria, yang pencapaian terbaiknya sebelumnya di level Super 300 adalah menjadi runner-up di Australian Open 2022.

“Saya pikir dia (Pusarla) tidak sedang dalam permainan terbaiknya, tapi saya bersyukur bisa menang. Saya mencoba untuk tidak membuat banyak kesalahan dan saya mencoba untuk menikmati permainan,” ungkap Gregoria dikutip dari bwfworldtour.bwfbadminton.com seusai pertandingan.

Ranking Gregoria Mariska Tunjung saat ini merupakan yang terbaik sepanjang kariernya sejauh ini. BWF akan resmi mengumumkan ranking para pebulu tangkis pada Selasa (5/4/2023) WIB termasuk juga ranking yang didapat Gregoria Marsika Tunjung terbaru nanti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya