SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Raphael Maitimo. dokJIBI/SOLOPOS/Antara

MEDAN – Timnas Indonesia yang diproyeksikan tampil pada Kualifikasi Piala Asia 2015 ketambahan satu pemain lagi. Adalah pemain naturalisasi, Raphael Maitimo, yang masuk skuat besutan Nil Maizar itu.

Promosi Mendamba Ketenangan, Lansia di Indonesia Justru Paling Rentan Tak Bahagia

” Dia [Raphael] sudah tiba di Jakarta, kemarin jam dua. Sudah ikut latihan ringan kemarin sore,” terang Nil, Rabu (16/1/2013).

Dengan hadirnya Raphael, pemusatan latihan timnas kini telah beranggotakan 27 pemain. Nil berharap jumlah pemain yang bergabung masih terus bertambah.

“Sudah 27 pemain. Tapi sore ini kami istirahat dulu. Beri waktu anak-anak istirahat dulu. Besok pagi sudah kembali latihan. Semoga masih terus bertambah pemain yang datang,” sambungnya.

Terkait materi latihan skuatnya, mantan pelatih Semen Padang itu mengatakan kalau tim sudah akan memasuki tahap pengaturan strategi.

“Besok sudah masuk tekhnikal, strategi dan kerja sama. Karena tidak lama kami akan melawan Irak. Jadi strategi dan taktik, terus kami matangkan,” sambungnya.

Timnas Indonesia akan menjajal klub lokal, Pro Duta pada 19 Januari sebelum melawan Yordania pada 1 Februari. Nil berharap ujicoba tersebut dapat membantu tim pelatih dalam membentuk kerangka tim demi menghadapi Irak di laga pertama Kualifikasi Piala Asia 2015.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya