SOLOPOS.COM - Wakil Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Indonesia (PSSI) Ratu Tisha saat dijumpai di akarta International Stadium (JIS), Selasa (7/11/2023). (ANTARA/Chairul Rohman).

Solopos.com, SOLO-Wakil Ketua Umum PSSI Ratu Tisha menyampaikan evaluasi atas pelaksanaan Piala Dunia U-17 2023.

Dia menyebut Indonesia telah sukses menyelesaikan 50 dari 52 pertandingan.

Promosi Berteman dengan Merapi yang Tak Pernah Berhenti Bergemuruh

“Itu prestasi luar biasa buat Indonesia, bukan PSSI, tapi Indonesia,” ungkap Ratu Tisha dalam siaran pers, Jumat (1/12/2023).

Dia melanjutkan salah satu hal yang menjadi evaluasi FIFA terkait pelaksanaan Piala Dunia U-17 2023, seperti terkait perencanaan.

“Gap antara perencanaan dan implementasi yang mepet, buat tim manajemen FIFA itu unacceptable, tapi pada akhirnya kita bisa,” ujar dia.

Evaluasi lainnya yakni tentang penyesuaian sistem FIFA dengan sistem di Indonesia yang masih terdapat beberapa perbedaan.

Menurutnya hal itu juga masuk ke dalam evaluasi penting. Sebelum final, PSSI memberikan perubahan untuk Stadion Manahan Solo.

Misalnya dressing additional untuk mempercantik venue. Untuk closing ceremony, PSSI hanya menyajikan main course yakni pertandingan.

Sebagai informasi, final akan mempertemukan Jerman vs Prancis di Stadion Manahan Solo, Sabtu (2/12/2023) malam mendatang.

“Jadi penutupnya adalah Jerman vs Prancis, itu adalah best of the best. Selebihnya ada awarding. Enjoy football as itself,” ujarnya.

Adapun perubahan yang diberikan FIFA di Stadion Manahan yakni intensitas pertandingannya.

“Makin hari pertandingan makin seru, best of the best. Jadi perubahan ada di sepak bolanya dan di stadium dressing,” pungkas Tisha.

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “Road to Final Piala Dunia U-17 2023, Ratu Tisha Ungkap Evaluasi dari FIFA”

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya