SOLOPOS.COM - Petenis junior Lailatul Fajria. (Antara/HO)

Solopos.com, JAKARTA – Sekitar 300 petenis telah memastikan ikut dalam persaingan kejuaraan nasional (kejurnas) tenis bertajuk Detec Junior di Jogja, pada 14-19 Agustus 2023.

Tingginya animo peserta membuat penyelenggara menyiapkan 12 lapangan tenis untuk turnamen tersebut.

Promosi Ayo Mudik, Saatnya Uang Mengalir sampai Jauh

“Kami telah menyiapkan dua belas lapangan tenis di tiga lokasi, yakni Universitas Gadjah Mada (UGM), Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) dan RS Tentara (DKT) sebagai arena pertandingan Kejurnas Detec Junior 2023 ini,” kata Direktur Turnamen Detec Junior 2023, Anshari Nursida, dikutip dari Antara, Selasa (8/8/2023).

Penyelenggara agenda tahunan yang telah bergulir sejak 2016 itu telah mengantisipasi jumlah peserta yang membeludak menjelang penutupan pendaftaran pada Kamis (10/8/2023).

“Target awal hanya 350 peserta, namun kami siap menambah jumlah lapangan di beberapa lokasi, bila ternyata jumlahnya melebihi angka itu,” ujar Anshari.

Perhelatan berlabel Turnamen Diakui Pelti (TDP) tersebut terdiri dari Kelompok Usia (KU) 8, 10, 12, 14, 16 dan 18 tahun. Kecuali KU 8 (Red Ball), Detec Junior 2023 menyajikan nomor tunggal dan ganda, baik untuk putra maupun putri.

“Kejurnas ini bakal jadi ajang pembuktian diri karena memang telah banyak petenis junior nasional yang lahir dari kompetisi ini,” kata founder klub tenis Detec Deddy Prasetyo.

Langkah itu, lanjut Deddy, meneguhkan misinya untuk memperbaiki pondasi pembinaan talenta muda Indonesia.

Tak hanya kuantitas namun Deddy berharap kualitas turnamen tersebut juga makin baik dengan kehadiran petenis peringkat atas nasional di setiap kelompok umur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya