SOLOPOS.COM - Suporter Persis Solo berada di tepi lapangan Stadion Sriwedari, Kota Solo, menyaksikan tim kesayangan mereka berlatih, Sabtu (20/5/2023). (Ichsan Kholif Rahman)

Solopos.com, SOLO – Persis Solo memulai latihan perdana terbuka di Stadion Sriwedari pada Sabtu (20/5/2023) sore dan ratusan suporter datang secara langsung memberi motivasi kepada pemain dalam mengarungi kompetisi Liga 1 2023/2024 mulai Juli mendatang.

Selama pemain Persis Solo berlatih, mereka berada di tribune utara dan selatan stadion. Setelah pemain selesai berlatih, mereka berkomunikasi dengan pemain secara langsung. Para suporter yang datang juga menyempatkan berfoto bersama pemain.

Promosi Skuad Sinyo Aliandoe Terbaik, Nyaris Berjumpa Maradona di Piala Dunia 1986

Media Officer Persis Solo, Bryan Barcelona, saat dijumpai wartawan, mengatakan tidak menutup kemungkinan setiap Persis Solo berlatih akan terus terbuka untuk suporter. Namun Persis Solo akan melihat kebutuhan tim seperti saat latihan taktikal. Apabila saat latihan taktikal, tim pelatih membutuhkan privasi.

“Kami ingin mendekatkan diri dengan suporter. Lebih dari dua bulan suporter dan tim tidak bertemu. Jadi kami ingin mendekatkan diri,” kata dia.

Dalam latihan perdana, Persis Solo masih dihuni wajah-wajah lama seperti Eky Taufik, Rian Miziar, Taufiq Febriyanto. Para pemain muda Persis Solo Youth juga ikut berlatih dalam latihan perdana ini.

Sementara itu, pemain asing Persis Solo yakni Jaimerson Xavier, Alexis Messidoro, dan Fernando Rodrigues juga telah berlatih. Latihan Persis Solo dipimpin oleh Leonardo Medina dan Coach Felipe sebagai pelatih fisik.

Pelatih Persis Solo, Leonardo Medina, mengaku terkesan dengan kehadiran suporter Persis Solo di lokasi latihan perdana tim hari ini. Menurutnya suporter terus memberikan motivasi kepada tim dan hal itu dianggap menjadi energi yang positif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya