SOLOPOS.COM - Suasana latihan bersama para atlet Taekwondo Solo di kampus Unisri, Sabtu (18/3/2023). (Istimewa/Bagian Humas Unisri)

Solopos.com, SOLO – Sebanyak 500 taekwondoin Kota Solo berlatih bersama di auditorium Univetsitas Slamet Riyadi (Unisri) Solo, Sabtu (18/3/2023).

Koordinator kegiatan Tanu Kismanto menyatakan latihan bersama tersebut merupakan kalender rutin PMS Dragon Taekwondo Academy dalam melaksanakan latihan bersama yang diikuti seluruh dojang binaan mereka

Promosi Pemimpin Negarawan yang Bikin Rakyat Tertawan

“Untuk latihan saat ini bergabung dan difasilitasi oleh UKM Taekwondo Unisri. Latihan bersama ini sekaligus untuk menjalin silaturahmi antar lembaga, antara UNISRI dengan PMS melalui cabang olahraga Taekwondo,” kata Tanu dalam rilis bagian Humas Unisri, Senin (20/3/2023).

Tanu juga mengatakan latihan bersama tersebut tentu saja akan bermanfaat bagi semua atlet Taekwondo. Meski latihan cukup singkat waktunya, namun bisa saling memberikan visualisasi langsung. Di antaranya gerakan dasar, jurus (poomsae), teknik perkelahian (kyorugi) dan pembekalan filosofi Taekwondo melalui Janji Taekwondo yang sarat akan hirarki & character building.

Daftar peserta latihan bersama taekwondo di Unisri Solo:

1. Dojang Ekskul SDN Cemara 2
2. Dojang Ekskul SD KR Banjarsari
3. Dojang Ekskul SD Pangudi Luhur
4. Dojang Ekskul SMPN 7
5. Dojang Ekskuk SMPN 8
6. Dojang Ekskul SMPN 16
7. Dojang Ekskul SMK Mikael
8. Dojang Maha Bodhi
9. Dojang PMS
10. Dojang BMI
11. Dojang Unisri

“Kami berharap kegiatan ini dapat dilanjutkan dalam berkolaborasi, melalui event-event yang akan digelar pihak UNISRI maupun PMS,” kata Tanu.

Pejabat Humas Unisri Solo, Yona Ervina, menyambut baik latihan bersama itu. Pihaknya berharap, hubungan baik Unisri melalui UKM Taekwono dengan PMS Dragon Taekwondo Academi terus berjalan dengan baik.

“Kami siap bekerja sama dengan PMS Dragon Taekwondo Academi untuk memajukan dan memasyarakatkan olahraga Taekwondo,” kata Yona Ervina yang juga pembina UKM Taekwondo Unisri tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya