SOLOPOS.COM - RB Leipzig vs Manchester City

Solopos.com, JAKARTAManchester City akan bertandang ke markas RB Leipzig tanpa kekuatan penuh pada leg 1 babak 16 besar Liga Champions 2022-2023 di Red Bull Arena, Kamis (23/2/2023) dini hari WIB.

Pelatih Man City Pep Guardiola tidak membawa bintangnya Kevin De Bruyne, Aymeric Laporte dan John Stones ke Jerman. De Bruyne sempat terjegal di akhir laga saat Man City bermain imbang 1-1 melawan Nottingham Forest pada akhir pekan lalu. Namun pemain internasional Belgia tersebut dia tidak dianggap mengalami cedera waktu itu.

Promosi Uniknya Piala Asia 1964: Israel Juara lalu Didepak Keluar dari AFC

Ketiganya tidak mengikuti sesi latihan pada Selasa (21/2) pagi sebelum Pep Guardiola mengambil keputusan untuk mengeluarkan mereka sepenuhnya dari rombongan perjalanan.

Sementara Stones masih dalam pemulihan cedera paha yang didapat seusai mengalahkan Arsenal di Piala FA bulan lalu. Guardiola di sesi konferensi pers mengungkapkan De Bruyne dan Laporte absen karena sakit.

“Sayangnya, itulah yang terjadi selama musim ini. [De Bruyne] merasa tidak enak badan setelah pertandingan dengan Forest pada Minggu. Kemarin, Aymeric [Laporte] juga merasa tidak enak badan. Itu kadang-kadang terjadi,” kata Guardiola dikutip dari Goal.

Meski demikian, absennya pemain itu terutama De Bruyne tidak membuat tuan rumah lega. Pelatih Leipzig Marco Rose menyatakan City tetap akan menjadi ancaman besar walaupun pemain 31 tahun itu tidak dibawa.

“Menurut saya Kevin merupakan pemain terbaik di dunia. Ia melihat ruang, ia memahami ruang, dan ia berbahaya di depan gawang. Banyak hal yang telah ia lalui di timnya, namun ia akan digantikan oleh seseorang yang berkelas dunia,” kata Rose dilansir dari Bisnis.

“Manchester City bekerja sebagai tim, mereka bukan individu-individu terpisah. Tim yang akan berada di lapangan besok adalah tim yang ingin menjuarai Liga Champions,” tambahnya.

Di sisi Leipzig, gelandang Spanyol Dani Olmo akan absen pada pertandingan tersebut, sedangkan penyerang Christopher Nkunku diragukan dapat bermain. Seandainya pun dapat dimainkan, Nkunku berpeluang besar dimainkan sebagai pemain pengganti.

Pada dua pertemuan terakhirnya di Liga Champions 2021, masing-masing tim tercatat saling mengalahkan. Leipzig menang 2-1 di kandang sendiri, namun Man City mampu membalasnya dengan kemenangan besar 6-3 saat bertindak sebagai tuan rumah.

Leipzig tampil tidak konsisten dalam tiga pertandingan terakhirnya di kompetisi domestik, dengan catatan satu hasil imbang, satu kalah dan satu menang.  Sedangkan Man City mencatatkan dua kemenangan dan satu hasil imbang dari tiga laga terakhirnya di Liga Inggris 2022-2023.

Man City bahkan sempat menduduki pucuk klasemen Liga Inggris setelah mengalahkan Arsenal, sebelum posisi itu kembali direbut The Gunners setelah City bermain imbang dengan Nottingham Forest.

 

Prediksi susunan pemain Leipzig vs Manchester City:

RB Leipzig (4-2-3-1):

Blaswich; Klostermann, Orban, Gvardiol, Raum; Schläger, Laimer; Szoboszlai, Forsberg, Werner; Silva.

 

Manchester City (3-2-4-1):

Ederson; Walker, Akanji, Ake; Rodri, Bernardo; Mahrez, De Bruyne, Gundogan, Grealish; Haaland.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya