SOLOPOS.COM - Sebastian Vettel/dok

Sebastian Vettel/dok

BARCELONA—Sebastian Vettel berusaha menepis adanya kerisauan mengenai reliabilitas RB9, menyusul masalah yang ia hadapi dalam tes pramusim hari kedua di Barcelona. Menurutnya, itu cuma masalah kecil.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Setidaknya ada dua masalah yang dialami Vettel dalam tes, Rabu (20/2/2013) waktu setempat. Akibatnya si pebalap Red Bull pun cuma melaju sebanyak 84 lap saja.

Masalah pertama terjadi ketika Vettel mesti masuk pit untuk mengecek adanya penurunan tekanan hidrolik. Setelah itu, ia juga harus menghentikan mobil di akhir lajur pit karena ban longgar yang menyebabkan kibaran bendera merah.

Saat itu Vettel memang berhasil mencatat waktu terbaik kedua di bawah torehan pebalap McLaren Sergio Perez. Namun, masalah yang dialami ‘Jet Darat’ si juara bertahan tak ayal memunculkan kerisauan.

“Tak ada yang dramatis, cuma hal kecil,” tepis Vettel di Autosport.

“Pertama-tama kami harus menghentikan mobil karena kami tidak yakin dan melihat adanya penurunan tekanan. Kemudian, menjelang berakhirnya tes, ban terlihat tidak terpasang pas jadi aku harus berhenti lagi dan menyebabkan bendera merah.”

“Kami memang mengalami masalah reliabilitas sehingga tidak bisa menjalani lap sebanyak yang kami mau, tapi ini lebih baik terjadi pada hari ini dibandingkan di Australia nanti,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya