Sport
Jumat, 26 April 2024 - 20:17 WIB

Mengejutkan! Persis Kalah dari Persita, Impian ke Championship Series Melayang

Redaksi Solopos.com  /  Abu Nadzib  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pesepak bola Persita Tangerang Fahreza Sudin (kedua kiri) ketika mencetak gol ke gawang Persis Solo yang dihadang Jaimerson Da Silva Xavier (kanan) dan Alexis Nahuel Messidoro (kiri) pada pertandingan BRI Liga I di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Jumat (26/4/2024). (Antara/Mohammad Ayudha)

Solopos.com, SOLO — Stadion Manahan, Solo tak lagi angker saat Persis Solo menjalani laga kandang terakhir Liga 1 2023/2024, Jumat (26/4/2024) sore.

Secara mengejutkan, Laskar Sambernyawa yang beberapa laga terakhir selalu perkasa saat tampil di Manahan takluk dari tamunya Persita Tangerang yang sedang berjuang lolos dari degradasi.

Advertisement

Persis Solo takluk 1-2 dari Persita Tangerang.

Persita Tangerang unggul terlebih dahulu di menit ke-20 melalui sepakan Mohcine Hasan Nader sebelum David Gonzales menyamakan kedudukan di menit ke-41.

Sebelum akihirnya gol dari pemain pengganti, Fahreza Sudin di menit ke-70 membawa tim tamu pulang dengan tiga poin.

Advertisement

Dengan hasil ini, Persis Solo tertahan di peringkat ke-8 klasemen, mengemas 47 poin dari 33 pertandingan, sekaligus menutup peluang ke Championsip Series.

Hasil ini juga menutup laga kandang terakhir bagi Laskar Sambernyawa di musim ini. Rekor kandang Persis Solo musim ini juga cukup apik dengan 11 menang, tiga kali imbang dan tiga kali kalah.

Sedangkan bagi Persita Tangerang, hasil ini belum membuat mereka aman dari jeratan degradasi.

Advertisement

Meskipun tambahan tiga poin mengubah posisi tim tamu yang naik ke peringkat ke-15 dengan 36 poin.

Hasil ini menjaga persaingan di zona degradasi, karena secara matematis, Persita Tangerang masih bisa mengejar perolehan poin dari Arema FC, PSS Sleman dan RANS Nusantara FC di laga terakhir.

Dalam pertandingan ini, kedua tim tidak bisa turun dengan kekuatan terbaiknya.

Persis Solo tanpa Ramadhan Sananta, Moussa Sidibe, Gavin Kwan Adsit dan Sutanto Tan.

Absennya empat pemain tersebut membuat Laskar Sambernyawa lebih banyak mengandalkan umpan-umpan direct menuju David Gonzales di depan.

Persita Tangerang juga tidak tampil dengan kekuatan penuh, setelah Ezequiel Vidal, Irsyad Maulana dan Ramiro Fergonzi absen.

Total, tim tamu hanya membawa 18 pemain untuk laga melawan Persis Solo. Meski begitu, Persita Tangerang tampil efektif dengan mengandalkan kolektifitas di lini tengah.

Di laga terakhir, Persis Solo akan bertandang ke markas Bhayangkara FC, Selasa (30/4/2024).

Persita Tangerang akan menjalani hidup mati saat menjamu Bali United di hari yang sama.

Susunan Pemain

Persis Solo

Gianluca Paneynuwu; Eky Taufik, Rian Miziar, Jaimerson Xavier, Alfath Faathier; Taufiq Febrianto, Alexis Messidoro, Sho Yamamoto; Zanadin Fariz, David Gonzales, Althaf Indie

Pelatih: Milomir Seslija

Persita Tangerang

Kurniawan Kartika Ajie; Muhammad Toha, Christian Rontini, Javlon Guseynov, Mario Jardel; Sin Yeong Bae, Rifky Dwi Septiawan, M. Badrian Ilham; Jack Brown, Mochine Hassan, Abrizal Umanailo

Pelatih: Luis Edmundo

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif