Warriors Menang, Stephan Curry Langsung Curi Perhatian

Stephen Curry saat membela Golden State Warriors melawan Oklahoma City. (Reuters/Kyle Terada)
17 Oktober 2018 23:25 WIB Hanifah Kusumastuti Sport Share :

Solopos.com, OAKLAND — Juara bertahan dua musim beruntun NBA, Golden State Warriors, melakoni start gemilang musim ini dengan menundukkan Oklahoma City Thunder di Oracle Arena, Oakland, California, Rabu (17/10/2018) pagi WIB. Performa megabintang mereka, Stephen Curry, pun langsung mencuri perhatian.

Curry mempersembahkan 32 poin dan delapan rebound pada laga pembuka Warriors di NBA musim 2018/2019 ini tersebut. Sementara bintang Warriors lainnya, Kevin Durant, tak mau kalah dengan mengemas 27 poin, delapan rebound, dan enam assist. Berkat aksi gemilang Curry dan Durant, Warriors menggebuk Thunder dengan skor akhir 108-100.

Meski demikian, Warriors sempat mengalami kesulitan. Mereka harus mati-matian di quarter keempat untuk memastikan kemenangan ini. Warriors membuat pendukung mereka yang memenuhi Oracle Arena bersorak. Perlu diketahui, ini merupakan musim terakhir mereka bermarkas di Oracle Arena. Selanjutnya, Warriors akan menyeberang ke San Francisco Bay untuk bermukim di markas baru mereka di Chase Center.

“Ini perpindahan yang bagus bagi tim. Kami tahu itu, namun tempat ini [Oracle Arena] sangat spesial, jadi kami ingin memastikan musim ini spesial,” ujar Pelatih Warriors, Steve Kerr, seperti dilansir Dailymail.co.uk.

Klay Thompson menyokong 14 poin. Lima tembakannya berbuah manis dari 20 percobaan. Sedangkan Damian Jones melakoni start untuk kali pertama dalam kariernya bersama Warriors dan mencetak 12 poin dari enam kali tembakan sukses.

Pemain All-Star dari Warriors, Draymond Green, yang mengalami cedera lutut pada pramusim masih bisa menyokong poin. Green membukukan dua poin, plus 13 rebound dan lima assist dalam 33 menit. Dia masih mendapat pantuan dan dibatasi menit tampil oleh sang pelatih.

“Dia [Kerr] mengatakan kepadaku jika ‘kamu terlihat lelah, saya akan minta kamu keluar lapangan’, jadi mungkin saya akan sembunyi darinya,” jelas Green sembari bercanda.

Thunder bermain lumayan dan bisa mengimbangi Warriors. Paul George menopang 27 poin bagi Thunder. Sayang, tanpa Russell Westbrook yang operasi lutut bulan lalu, Thunder gagal menuntaskan laga pembuka musim ini dengan kemenangan.