Marc Marquez Rayakan Gelar Juara, Malah Cedera

Marc Marquez (Reuters/Soe Zeya Tun)
21 Oktober 2018 23:25 WIB Chrisna Chaniscara Sport Share :

Solopos.com, MOTEGI - Marc Marquez mendadak berbaring di pinggir Sirkuit Motegi seusai merayakan gelar juara dunia bersama rekan-rekannya, Minggu (21/10/2018). Pembalap berjuluk Baby Alien itu tampak meringis kesakitan sambil memegangi tangan kirinya. 

Adik Marquez, Alex, dan sahabat sang pembalap, Jose, langsung membuka kostum balap dan mengeluarkan pengaman dada yang digunakan Marquez. Tak lama berselang, Marquez kembali berdiri dan merayakan trofi kelimanya di Moto GP bersama para pendukung.

Dilansir Crash, Minggu, pembalap Honda itu ternyata mengalami dislokasi bahu kiri yang merupakan cedera kambuhannya. Cedera ini muncul kembali saat Scott Redding memberi selamat pada sang pembalap. Setelah memeluk erat, pembalap asal Inggris itu tampak memukul bahu kiri Marquez. Sayang pukulan itu terlalu keras sehingga membuat bahu Marquez mengalami dislokasi. 

“Saya merasakan sesuatu yang aneh pada bahu saya saat memeluk dia [Redding]. Sepanjang musim ini saya memang beberapa kali mengalami dislokasi bahu saat berlatih di rumah,” ujar Marquez.

Redding pun langsung memintaa maaf setelah ucapan selamatnya justru membikin sang juara dunia kesakitan. “Kita pernah menjadi rival, sekarang kita saling menghormati dan bersenang-senang. Maaf untuk dislokasi bahunya. Saya orang pertama yang membuat juara dunia tujuh kali mengalami dislokasi bahu,” ujar Redding melalui akun Twitter. 

Akibat cedera itu, Marquez harus bertemu dokter pada Desember 2018 mendatang untuk memastikan bahunya dalam kondisi sempurna.