Porprov Jateng 2018: Panahan Klaten & Solo Berjaya

Porprov Jawa Tengah 2018 (Konijateng.org)
22 Oktober 2018 14:55 WIB Moh Khodiq Duhri Sport Share :

Solopos.com, SOLO – Kontingen Solo menempel ketat Kota Semarang dalam perolehan medali emas di ajang Porprov Jateng XV 2018. Pada hari ketiga, Minggu (21/10/2018), ada tambahan 15 medali emas yang diraih kontingen Solo.

Medali emas paling banyak disumbangkan cabor panahan yakni tujuh. Lima medali emas itu dihasilkan nomor perorangan atas nama Hendika Pratama (tiga emas), Vinethea Natyasha (2 medali emas). Dua medali emas lainnya dihasilkan dari nomor beregu recurve putra atas nama Rami Naufal Al Dzaki, Yehezkial Radith, Ramli Naufal Kusuma dan recurve putri atas nama Catharine Thea Darma, Vinethea Natyasha, Nawang Cristella Nova.

“Di cabor panahan, atlet panahan asal Klaten paling dominan dengan meraih delapan medali emas. Solo di bawah Klaten,” ujar Pelatih Panahan Solo Idya Putra kepada Solopos.com, Minggu malam.

Idya menilai Klaten menjadi kontingen yang patut diwaspadai di cabor panahan. Selain mendulang delapan medali emas, Klaten meraih lima medali perak dan tiga perunggu. “Klaten masih cukup kuat untuk cabor panahan. Di sana punya sekolah panahan juga. Tapi kami yakin bisa bersaing dan meraih medali sebanyak-banyaknya,” paparnya.

Tambahan medali emas Porprov Jateng yang diraih Solo juga disumbangkan dari cabor balap sepeda, menembak, taekwondo, gulat, arung jeram dan anggar. Annisa Destein Cindy menyumbang medali emas dari cabor balap sepeda nomor individual time trial (ITT) perorangan putri.

Cabor menembak yang dipertandingkan di kompleks Grup 2 Kopassus/Para Komando Kandang Menjangan menyumbang tiga medali emas sekaligus yang masing-masing dipersembahkan Izzudin Afif di kelas individual 3 position. Bersama Satria dan Agus Purwanti, Afif juga menyumbang dua medali emas di kelas tim 3 position dan tim multirange.

“Hari pertama kami meraih tiga medali emas, tiga medali perak dan tiga medali perunggu. Perolehan medali masih bisa bertambah karena masih ada pertandingan esok hari [hari ini],” jelas manajer tim menembak Solo Heru Murwanto.

Dari cabor taekwondo, satu medali emas disumbangkan pasangan M. Hafizh Fachrur Rhozy dan Hanafia Salma Arifani dari nomor poomsae pair. Kedua atlet juga menyumbangkan medali perak dan perunggu di nomor poomsae perongan. Satu medali emas juga disumbangkan dari cabor gulat kelas 63 kg gaya bebas atas nama Ardhan Putra.

Sementara di cabor anggar baru menyumbangkan satu medali emas yan diraih Agustin Dwi Damayanti dari nomor sabel perorangan putri. Hingga Minggu malam, cabor anggar masih dipertandingkan di Kantor BP2MK Jateng.